14 Orang Karyawan Reaktif Covid-19, Supermarket Brastagi Tetap Beroperasi

digtara.com

Sebanyak 130 orang karyawan Supermarket Brastagi, Jalan Gatot Subroto, Medan, menjalani rapid test, Selasa 19 Mei kemarin, setelah seorang kasir di pusat perbelanjaan tersebut dinyatakan positif Covid-19. Dari Hasil rapid test tersebut sebanyak 14 orang dinyatakan reaktif Covid-19.

Pasca diketahui terdapat 14 dari 108 karyawan Brastagi Supermarket Medan, Sumatera Utara yang dinyatakan reaktif COVID-19 pihak pengusaha belum berniat untuk menutup sementara supermarket tersebut. Bahkan pada saat tim gugus tugas datang dan melakukan rapid test terhadap pada karyawan, supermarket tersebut masih beroperasi melayani pelanggan yang berbelanja.

Bacaan Lainnya

Salah seorang konsumen supermarket tersebut mengaku terkejut karena ada karyawan supermarket tersebut yang meninggal dan 14 orang lainnya dinyatakan reaktif covid-19. Pelanggan tetap supermarket tersebut mengaku tidak ada pemberitahuan sama sekali, hanya saja pihak supermarket terus mengumumkan melalui pengeras suara, agar seluruh pengunjung menggunakan masker dan menjaga kebersihan.

Sementara itu pihak pengelola supermarket mengaku mereka masih akan tetap membuka dan melayani pelanggan. Ketentuan ini sendiri menurut mereka, bukan sebagai bentuk pembangkangan, tetapi mereka masih akan tetap beroperasi sambil menunggu hasil rapit test berikutnya, atau menunggu anjuran dari pemerintah untuk menutup supermarket tersebut.

Saat ini karyawan yang dinyatakan reaktif, akan dilanjutkan dengan tahapan swab test. Mereka akan dilakukan karantina mandiri hingga dinyatakan negatif.

Pos terkait