Karyawan Brastagi Supermarket Positif Covid-19, 130 Orang Ikut Rapid Test

digtara.com

Sebanyak 130 orang yang sebagian besar merupakan karyawan disalah satu supermarket yang terletak di jalan Gatot Subroto Kota Medan,pada hari Selasa 19 Mei menjalani uji cepat atau rapid test COVID-19.

Para karyawan ini dites menyusul salah seorang karyawan supermarket dinyatakan positif COVID-19. Karyawan yang merupakan kasir di supermarket tersebut diketahui positif COVID-19 berdasarkan hasil Swab Test yang dilakukan oleh Puskesmas Rantang Kecamatan Medan Petisah pada 15 Mei kemarin.Setelah mengetahui ada salah satu karyawan yang positif, tim gugus tugas COVID-19 bersama manajemen supermarket melakukan penelusuran terhadap orang yang memiliki kontak dekat dengan pasien.

Bacaan Lainnya

Penelusuran bukan hanya dilakukan disupermarket itu, namun juga ditempat tinggal karyawan tersebut. Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan menyebutkan rapid test tersebut dilakukan untuk mendeteksi lebih dini penyebaran COVID-19 di lingkungan tersebut. Jika ada peserta test yang menunjukkan hasil reaktif maka akan dilanjutkan dengan tahapan swab test.

Pos terkait