Penyelenggaraan Pasar Murah KUMKM Amburadul, Warga Berdesakan

digtara.com

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menggelar pasar murah Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) di Gedung Serba Guna Pemprovsu, Jalan Williem Iskandar, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Pasar murah ini dilaksanakan pada tanggal 17 sampai dengan 21 Mei 2020.

Total ada 12.000 paket yang disiapkan Dinas Koperasi dan UMKM Provsu bekerja sama dengan mitra-kerja yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang dalam kondisi sulit pada saat ini. Pasar murah ini menyediakan 2 paket penjualan,diantaranya paket pertama seharga 149 000 yang berisi beras 10 kg, gula 2kg ,minyak goreng 2 liter dan 30 butir telur. Dan paket kedua seharga 101 000 berisi beras 5 kg gula 2 kg,minyak goreng 1 liter, dan 30 butir telur.

Bacaan Lainnya

Dihari kedua pelaksana pasar murah ini warga memenuhi gedung serbaguna. Bahkan sebagian warga sudah mengantri sejak pukul 08.00 WIB. Namun pasar dibuka molor hingga pukul 12.00 WIB. Ramainya masyarakat yang ingin membeli menyebabkan antrian warga menumpuk dan berdesakan. Sementara dalam pembagian kali ini panitia hanya memberikan 300 paket sembako.
Warga kecewa dengan pembagian kali ini,selain tidak terkoordinir dengan baik sebagian warga juga kecewa karena tidak kebagian paket sembako.

Pos terkait