Petugas Gabungan Tertibkan Pedagang dan Pengunjung Pasar Yang Tidak Patuhi Protokol Kesehatan

digtara.com –

Petugas gabungan dari unsur Kepolisan, TNI dan Satpol PP menggelar aksi penertiban di PasarPetisah Kota Medan. Kegiatan kali ini dilakukan untuk menertibkan pedagang dan pengunjung pasar yang tak mematuhi protokol kesehatan dalam upaya penanganan COVID-19.

Satu per satu pedagang di datangi petugas untuk memastikan seluruh pedagang di pasar itu mematuhi protokol kesehatan yakni mengenakan masker, menjaga jarak dan menyiapkan hand sanitizer.

Bacaan Lainnya

Dari operasi ini ditemukan sebagian besar pedagang di Pasar Petisah sudah protocol kesehatan dengan mengenakan masker. Namun ada beberapa pedagang yang mengaku lupa untuk menggunakan masker. Pedagang yang tak mengenakan masker langsung diperintahkan petugas untuk membeli dan mengenakan masker.

Selain itu petugas juga mengingatkan pedagang dan penjual untuk disiplin dalam menjaga jarak. Sementara pengunjung pasar yang kedapatan tak mengenakan masker dilarang memasuki lokasi pasar.

Petugas juga mengingatkan PD Pasar Kota Medan sebagai pihak pengelola juga haruskan menyiapkan tempat mencuci tangan di pintu-pintu masuk pasar Petisah.

Operasi gabungan ini masih akan terus dilakukan hingga beberapa hari ke depan dengan target seluruh pasar yang ada di Kota Medan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan