34 views

Walikota Tebing Tinggi Minta RSUD Kumpulan Pane Lengkapi Ruangan Isolasi Pasien COVID-19 Sesuai Standart

Digtara.com – Walikota  Tebing Tinggi  bersama jajaran organisasi perangkat daerah meninjau langsung ruang isolasi yang di sediakan pihak rumah sakit umum kumpulan pane kota Tebing Tinggi terkait merebaknya virus COVID-19 pada hari senin 23 Maret lalu.

Dalam ruang isolasi pemerintah kota Tebing Tinggi melalui Dinas Kesehatan kota Tebing Tinggi menyiapkan delapan ruangan khusus dengan kapasitas sepuluh tempat tidur/  di gedung RSUD Dr Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi.

Namun saat melakukan tinjauan nya Walikota mengatakan  ruang isolasi belum memenuhi standart yakni masih ada beberapa yang harus di perbaiki dan di lengkapi oleh pihak rumah sakit agar pasien dapat di tangani dengan baik serta sesuai standart, seperti pengaturan jarak tempat tidur, alat pengontrol monitor  kondisi pasien, serta alat pelindung diri (APD) para petugas medis. Selain itu Walikota juga berharap dalam beberapa hari kedepan kesiapan perlengkapan sudah bisa diselesaikan  dan dapat beroperasi agar pasien yang diperiksa bisa dilayani dengan baik.

Selain meninjau ruang isolasi di RSUD Dr Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi, Walikota juga meninjau kesiapan di beberapa Puskesmas yang ada di kota Tebing Tinggi, serta mengkroscek  alat kelengkapan dinas yang di miliki setiap Puskesmas.

 

Pos terkait