WARGA PENERIMA BANTUAN COVID-19 KECEWA DANA BST DIPOTONG

digtara.com

Belasan warga penerima dana bantuan sosial tunai (BST) di kota Tebing Tinggi Sumatera Utara mengeluhkan adanya pemotongan dana sebesar Rp.50.000 untuk perpanjangan dana BST yang diduga dilakukan oleh oknum pegawai honorer kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Padang Hilir kota Tebing Tinggi.

Menurut keterangan salah seorang warga penerima dana BST merasa keberatan dengan pemotongan tersebut. Dikarenakan dalam prosedur penyaluran tidak ada pemotongan atau pungutipan dari pihak mana pun.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Pegawai honorer kelurahan yang bersangkutan Berinisial BB menyangkal pemotongan sebesar Rp. 50.000 ataupun meminta sejumlah uang yang dilakukan pada warga. Dirinya menyebutkan warga secara sukarela memberikan uang pada dirinya sebagai ucapan terima kasih.

Mendengar adanya kejadian tersebut Lurah Tebing Tinggi langsung mendatangi warga untuk mempertanyakan kejadian mengenai adanya pengutipan yang di lakukan oleh anggotannya.

Terkait adanya pengutipan uang sebesar Rp. 50.000 Lurah Tebing Tinggi mengatakan hal tersebut tidak ada sama sekali. Namun apabila hal tersebut benar terjadi dirinya akan siap memberhentikan angotanya.

Pos terkait