Ngopi Bareng Khoiruddin Nasution: Dulu Pendemo, Sekarang Didemo

  • Whatsapp
Ngopi Bersama Khoirudin Nasution: Dulu Pendemo, Sekarang Didemo
Khoiruddin Nasution

digtara.com – Memulai karirnya menjadi anggota legisaltif di tahun 1999 dimana saat itu usia beliau masih terbilang sangat muda. Ia terpilih menjadi anggota legislatif tiga periode, dimulai dari tahun 1999 – 2004 di Tapanuli Selatan (Tapsel). Ketika ada pemekaran Kota Padangsidimpuan di tahun 2002, dia dimutasi menjadi anggota dewan pertama Kota Padangsidimpuan periode 2002 – 2004. Kemudian dia terpilih kembali pada periode 2009 – 2014 dan 2014 – 2019. Ngopi Bareng Khoirudin Nasution

Menurutnya menjadi anggota legislatif adalah sebuah hikmah yang diberikan kepada Nya. Hal itu disampaikan Khoiruddin Nasution dalam tayangan perdana program D’Podcast di Channel Youtube Digtara TV. Acara yang dikemas dengan tagline andalan Ngopi (Ngobrol Pintar dan Inspiratif), Kamis (11/6/2020).

“Saya justru mengambil hikmahnya, ketika menolak tawaran – tawaran bargaining (tawar-menawar-red) untuk menghentikan aksi tersebut. Pada tahun 1999 dalam posisi anak muda bisa terpilih menjadi anggota legislatif di DPRD Kota Padangsidimpuan. Mungkin itu sebuah anugerah dari Allah ketika saya tidak menghianati sebuah perjuangan,” ucap Khoirudin.

Bacaan Lainnya

Ia mengaku banyak sekali perbedaan yang dirasakan antara saat menjadi seorang aktivis dan saat ini menjadi seorang anggota legislatif.

“Setelah duduk di DPR kita memiliki retorika yang lebih bagus. Kemudian cara berfikir yang lebih baik dari pada orang – orang yang tidak pernah menjadi aktivis kampus. Jadi banyak perbandingan – perbandingan yang sudah kita alami selama mahasiswa. Baik itu dari kegiatan – kegiatan dan itu menjadi pengalaman ketika kita membuat kegiatan di pemerintahan,” lanjutnya.

Baca Juga: D’Podcast Diluncurkan, Ngopi Bareng Tokoh Inspiratif

Beda

Menurutnya, ada perbedaan saat menjadi mahasiswa yang menyampaikan aspirasi dibandingngkan dengan posisinya saat ini sebagai anggota dewan yang menerima aspirasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *