Hari Ini, Ojek Online Sudah Boleh Bawa Penumpang Lagi

  • Whatsapp
Hari Ini, Ojek Online Sudah Bisa Bawa Penumpang Lagi
Ilustrasi

digtara.com – Ojek online (ojol) kembali diperbolehkan untuk mengangkut penumpang mulai Senin (8/6/2020) hari ini. Kebijakan tersebut berlaku di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di wilayah Jakarta. Ojek Online Sudah Boleh Bawa Penumpang

“Lalu kendaraan nonumum seperti ojek dan mobil bisa beroperasi dengan protokol Covid-19,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam konferensi pers, Kamis (4/6).

Kendati demikian, ojol tetap tidak boleh mengangkut penumpang di wilayah penerapan pengendalian ketat berskala lokal di DKI Jakarta selama PSBB transisi berlaku.

Bacaan Lainnya

“Iya, [kecuali] 66 RW. Dan itu bisa dilihat di corona.jakarta.go.id,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo lewat pesan singkat pada Sabtu (6/6).

Aturan itu tertuang dalam Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan No. 105 tahun 2020 tentang Pengendalian Sektor Transportasi untuk Pencegahan Covid-19 Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif.

“Tidak diizinkan beroperasi pada wilayah yang ditetapkan sebagai wilayah pengendalian ketat berskala lokal,” mengutip Diktum Ketiga poin b.

Baca Juga: Ojol Bakal Demo Besar Jika Tetap Dilarang Angkut Penumpang saat New Normal

Pengaturan geofencing

Kemudian, pada Diktum Keempat, dikatakan perusahaan aplikasi wajib menerapkan pengaturan geofencing. Sehingga pengemudi angkutan roda dua (ojek online) tidak beroperasi pada wilayah yang ditetapkan sebagai wilayah pengendalian ketat berskala lokal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *