IHSG Bakal Menguat dari Fase Konsolidasinya

  • Whatsapp
IHSG Naik Tipis
IHSG Naik Tipis 0,17% ke 4.521,68 (Ilustrasi: Bursa Efek Indonesia.[net] )

digtara.com – Dalam sepekan perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sukses menguat 1,71%. Pada perdagangan hari ini Jumat (3/4). IHSG menguat 2,02% ke level 4.623,429.

Analis Sucor Sekuritas Hendriko Gani menilai dalam sepekan ini IHSG mengalami konsolidasi pasca penguatan di akhir pekan lalu.

Pada perdagangan hari ini IHSG menguat dari fase konsolidasinya.

Bacaan Lainnya

Penguatan IHSG dalam pekan ini juga disebabkan faktor kebijakan dalam negeri seperti stimulus yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Untuk perdagangan pekan ini, Hendriko memprediksikan IHSG memiliki potensi untuk menguji support barunya di level 4.600 dengan resisten terdekat di selanjutnya di 5.000 – 5.100

Secara teknikal, Hendriko bilang IHSG baru saja mengalami break pattern pennant dan berhasil menembus resisten jangka menengah MA 20-nya pada akhir pekan lalu.

Adapun sentimen yang berpotensi mempengaruhi pergerakan Jakarta Composite Index (JCI) minggu depan salah satunya adalah rilis cadangan devisa (cadev).

Perkembangan persebaran Covid-19 di Indonesia dan dunia serta apabila terdapat stimulus-stimulus.

Yang dikeluarkan pemerintah di seluruh dunia akan mempengaruhi gerak IHSG.

Senada, Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana menilai IHSG masih akan dipengaruhi oleh adanya pemberian stimulus.

oleh pemerintah untuk menjaga stabilitas ekonomi dan menanggulangi wabah Covid19.

Menurut Herditya, IHSG selama sepekan ini masih berpotensi menguat namun cukup terbatas, dengan kisaran support 4.200 dan resistance 4.700 untuk sepekan perdagangan.[kontan]

Pos terkait