Pemerintah Kaji Ulang Pemberian Tunjangan Hari Raya PNS Tahun Ini

  • Whatsapp
Pemerintah Kaji Ulang Pemberian Tunjangan Hari Raya PNS Tahun Ini
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Idrawati (Internet)

digtara.com – Pemerintah tengah mengkaji kembali  rencana pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di tahun ini. Begitu juga dengan Gaji ke-13 PNS.

Hal itu dikatakan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati saat rapat kerja secara daring (online) bersama Komisi XI DPR-RI, Senin (6/4/2020).

Menurut Sri Mulyani, pertimbangan itu dilakukan dalam rangka menghemat belanja negara. Ini sebagai akibat dari Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) yang sedang dialami saat ini.

Bacaan Lainnya

“Presiden meminta kami membuat kajian untuk pembayaran THR dan gaji ke-13. Apakah perlu untuk dipertimbangkan lagi mengingat beban belanja negara yang meningkat,” kata Sri Mulyani seperti diilaporkan Antara.

 

PENERIMAAN MENURUN

Sri Mulyani menyatakan hal tersebut perlu dipertimbangkan karena penerimaan negara pada tahun ini diprediksikan mengalami penurunan sebesar 10 persen yaitu Rp1.760,9 triliun atau hanya 78,9 persen dari target APBN 2020 Rp2.233,2 triliun.

Penerimaan negara turun di antaranya karena pemerintah menggelontorkan berbagai stimulus untuk memitigasi dampak pandemi COVID-19 terhadap perekonomian Indonesia.

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TV.
Jangan lupa, like comment and Subscribe.

 

Pos terkait