PWI Sumut Apresiasi Langkah Gubsu Edy Rahmayadi

  • Whatsapp
PWI Sumut Apresiasi Langkah Gubsu Edy Rahmayadi

digtara.com – Ketua PWI Sumatera Utara (Sumut) Hermansjah mengapresiasi langkah diambil, Gubernur Sumut (Gubsu) Letjen Purn. Edy Rahmayadi. PWI Sumut Apresiasi Langkah Gubsu

Menurutnya, sejak mendengar kesulitan media cetak di Sumut, Gubernur langsung menggelar diskusi dengan pengurus PWI dan Serikat Perusahaan Suratkabar (SPS) di Sumut.

Diskusi tersebut diikuti sejumlah Pemimpin Redaksi (Pemred) dan Pemimpin Umum media cetak di Medan, 12 Mei 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

Tindak lanjut dari pertemuan itu terbentuk tim bersama di antaranya melibatkan sejumlah asisten dan kepala dinas di jajaran pemerintah provinsi Sumaut untuk mencari solusi mengatasi kesulitan dialami medi cetak di tengah pandemi.

Dipimpin Plt. Kadiskominfo Irman Oemar yang juga sudah melaksanakan sejumlah kebijakan. Diantaran kebijakan yang diambil antara lain,mempercepat pembayaran iklan dan mengintensifkan kerjasama dengan sejumlah media yang sudah berjalan sejak awal Mei hingga akhir Juni. Serta melalui penerbitan advertorial melalui kerjasama penyebaran informasi Copid-19 dimulai akhir Juni sampai awal Juli 2020.

Tidak sampai di situ, Gubsu melalui Surat Edaran No. 440/4271/2020 tanggal 02 Juni 2020 mengimbau agar Bupati/Walikota se-Sumatera Utara, Kepala OPD, Kepala BUMD di Lingkungan Provinsi Sumut untuk memanfaatkan media massa dalam sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19 di Sumut.

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari juga mengatakan hal senada. Pihaknya menyambut baik dukungan sejumlah kepala daerah yang telah memperhatikan kelangsungan hidup media di daerah.

“Berbagai langkah insentif kepada industri media harus dilakukan oleh pemerintah pusat maupun daerah. Agar dapat menyelamatkan hidup pers nasional di tengah ancaman pemutusan hubungan kerja karyawan perusahaan media seiring dengan penurunan performa bisnis industri media nasional secara drastis akibat imbas Covid-19,” ujar Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Minggu, (7/6/2020). PWI Sumut Apresiasi Langkah Gubsu Edy Rahmayadi.

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *