Rupiah Kembali Melemah, Fokus Pasar Masih di Kasus Covid-19

  • Whatsapp
Suku Bunga Acuan BI Turun, Rupiah Naik Tipis

digtara.com – Rupiah diprediksi melanjutkan pelemahan pada perdagangan Selasa (30/6/2020) seiring dengan meningkatnya kekhawatiran pasar terhadap kenaikan jumlah kasus terinfeksi Covid-19. Rupiah Kembali Melemah

Kepala Riset dan Edukasi Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan bahwa rupiah berpotensi bertahan di zona merah. Hal ini terjadi jika fokus pasar masih tertuju pada peningkatan jumlah kasus Covid-19 di seluruh dunia.

Untuk diketahui, jumlah kematian dari pandemi Covid-19 telah mencapai 500.000 jiwa, sedangkan kasus terkonfirmasi sudah melebihi 10 juta jiwa di seluruh dunia.

Bacaan Lainnya

Terus bertambahnya jumlah kasus Covid-19 diyakini akan semakin menghambat pemulihan ekonomi global dan menurunkan minat investor untuk mengumpulkan aset berisiko, termasuk rupiah.

“Apabila kekhawatiran ini masih berlanjut maka pelemahan rupiah akan kembali terjadi, bergerak di kisaran Rp14.150 per dolar AS—Rp14.300 per dolar AS,” ujar Ariston kepada Bisnis, Senin (29/6/2020).

Baca Juga:

Adapun, pada penutupan perdagangan kemarin rupiah terkoreksi 0,18 persen atau 25 poin ke level Rp14.245 per dolar AS. Nilai tukar rupiah gagal mengikuti tren penguatan mayoritas mata uang Asia lainnya. [kontan]

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Rupiah Kembali Melemah, Fokus Pasar Masih di Kasus Covid-19

Pos terkait