Ngetop Sampai ke Luar Negeri, Kasus Ferdian Paleka Diberitakan Media Asing

  • Whatsapp
Ferdian Paleka Diberitakan Media Asing
Screenshoot dua media luar negeri yang memberitakan Ferdian Paleka.

digtara.com – Media asing ikut menyoroti kasus prank sampah yang dilakukan YouTuber Ferdian Paleka di jalanan Kota Bandung beberapa waktu lalu. Ferdian Paleka Diberitakan Media Asing.

Salahsatu media asing yang menulis kasus Ferdian Paleka adalah Mirror.co.uk. Mirror adalah surat kabar yang berbasis di Ingrris.

Dalam pemberitaannya, Mirror.co.uk, menerangkan YouTuber Ferdian Paleka ditangkap karena membagikan kotak berisi sampah kepada waria.

Bacaan Lainnya

Dalam situsnya tersebut, Mirro menulis bahwa Ferdian Paleka mengaku aksinya tersebut sebagai prank atau lelucon.

Setelah itu, Ferdian Paleka sempat diburu oleh pihak kepolisian.

Baca Juga: Ferdian Paleka Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara, Beneran!

 

Ferdian Paleka akhirnya ditangkap pada Jumat (8/5/2020) dan sekarang masih ditahan di sel Mapolrestabes Bandung. Akibat perbuatannya itu, dia menghadapi ancaman tuntutan 12 tahun penjara.

Selain Mirror, media luar yang ikut memberitakan kasus prank sampah Ferdian adalah dailydot. Media ini berbasi di Austin, Texas.

Baca Juga: Ferdian Paleka Di-bully, Kiriman Makanan untuk Tahanan Disetop

“Jika ada bencong, kami akan memberi mereka kotak, tetapi jika mereka tidak ada, itu berarti kota ini aman dari waria,” tulis dailydot dalam artikelnya.

“[Transgender people] tidak mematuhi pemerintah, jadi, jangan menghujat kami – kami hanya ingin membantu pemerintah,” tulis media itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan