Minggu, 08 September 2024

Mahasiswa Paramadina Ajarkan Public Speaking dan Konten Video Untuk Anak-anak Sekolah Alam

Muhammad - Minggu, 23 Juni 2024 16:15 WIB
Mahasiswa Paramadina Ajarkan Public Speaking dan Konten Video Untuk Anak-anak Sekolah Alam
Foto ist

digtara.com - Berbicara didepan umum sangat penting diajarkan sedari dini untuk anak-anak agar menumbuhkan rasa kepercayaan diri. Itulah alasannya mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina menggelar kegiatan mengajar yang dilakukan di Sekolah Alam Khadijah Darojah (Sakhado), Bogor, Minggu (23/6/2024).

Baca Juga:

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk corporate social responsibility (CSR) dari mahasiswa untuk memberikan manfaat keilmuannya kepada masyarakat guna meningkatkan kemampuan berkomunikasi.

Kegiatan bertajuk 'Fun Learning Public Speaking & Video Content Creation for Kids' ini juga masuk ke dalam agenda student camp dari Sakhado dalam rangka mengisi liburan sekolah anak-anak dengan kegiatan yang bermanfaat.

"Kami berkolaborasi dengan Sakhado untuk menyelenggarakan kegiatan edukasi yang menyenangkan ini. Tujuannya untuk menambah wawasan serta pengetahuan siswa agar mampu berkomunikasi dengan baik serta membekali mereka agar semakin percaya diri untuk tampil ke depan. Karena mereka calon pemimpin di masa depan," ujar Dotty Rahmatiasih, Perwakilan Kelompok Mahasiswa.

Dotty menambahkan Sekolah Alam Khadijah Darojah terpilih menjadi tempat kegiatan untuk pengabdian masyarakat karena sebagian besar siswa yang bersekolah disini merupakan siswa yang potensial namun berasal dari keluarga dengan kondisi ekonomi menengah ke bawah.

"Sehingga kami memprioritaskan untuk berbagi ilmu dengan para siswa disini," terangnya.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Rektor Paramadina Firmanzah Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya

Rektor Paramadina Firmanzah Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya

Komentar
Berita Terbaru