Bantu Warga Terkena Dampak Covid-19, Rumah Lumbung Al Ikhlas Diresmikan

  • Whatsapp
Bantu Warga Terkena Dampak Covid-19, Rumah Lumbung Al Ikhlas Diresmikan
Pengurus Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al Ikhlas Komplek Alam Patumbak Permai meresmikan Rumah Lumbung Al Ikhlas dengan konsep Anjungan Beras Mandiri (ABM) di Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Rabu (10/06/2020) malam. (istimewa)

digtara.com – Pengurus Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al Ikhlas Komplek Alam Patumbak Permai meresmikan Rumah Lumbung Al Ikhlas dengan konsep Anjungan Beras Mandiri (ABM) di Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (10/06/2020) malam.

Program ini tercetus untuk membantu warga yang terkena dampak pandemi Covid-19. Wakil Ketua BKM Al Ikhlas, Hermanto Lubis mengatakan konsep tersebut menyerupai pengambilan uang di ATM bank. “Tapi di sini yang kita siapkan adalah beras. Warga bebas mengambil secukupnya,” jelasnya.

Dijelaskan Hermanto, program ini akan terus dilaksanakan meski wabah korona sudah berlalu. “Konsep kita adalah saling berbagi kepada warga yang kurang mampu. Setiap warga yang menyumbang beras kita siap mengelolanya,” sebut Hermanto didampingi pengurus lainnya, Sofyan Gatot, Mis Suratno, Salamuddin dan Eko Susilo.

Bacaan Lainnya

Kepala Dusun VI Patumbak, Wan Budi Barus mengapresiasi langkah yang dibuat BKM. “Program ini sangat membantu pemerintah dalam upaya meringankan beban warga yang tidak mampu. Kami sangat mendukungnya,” paparnya yang langsung menyumbang 50 kg beras.

Salah seorang warga, Yulhasni mengakui langkah Rumah Lumbung Al Ikhlas tersebut dapat jadi inspirasi bagi masjid lainnya. “Tidak hanya masjid, rumah ibadah lain dapat meniru konsep ini,” ungkapnya.

Warga komplek, Arnolza Warongan yang langsung memanfaatkan program tersebut berterima kasih atas kepedulian BKM Al Ikhlas. “Saya sangat terbantu karena wabah korona ini sangat butuh bantuan,” ucapnya seraya berharap program ini terus berlanjut.

[ya]

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan