Camat Tanjung Morawa Tak Sanggup Tangani Wabah Lalat, Pengusaha Masih Masukan Ribuan Ekor Ayam

  • Whatsapp
Camat Tanjung Morawa Tak Sanggup Tangani Wabah Lalat, Pengusaha Masih Masukan Ribuan Ekor Ayam
Bocah warga Dusun I Desa Dalu X B Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Sumut memohon kepada Pemkab Deli Serdang untuk menertibkan ternak ayam potong yang berdampak adanya wabah lalat hingga kini. (istimewa)

digtara.com – Camat Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Marianto Irawadi dinilai tidak sanggup menangani wabah lalat di Dusun I Desa Dalu X B Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Padahal sudah lebih dari tiga bulan Pengusaha sempat menghentikan aktivitas peternakan. Namun, malah saat ini Pengusaha kembali memasukkan ribuan ekor bibit ayam lagi ke kandangnya.

Warga yang tinggal di Dusun I Desa Dalu X B pun resah atas kondisi wabah lalat dampak dari semakin banyaknya ternak ayam potong tersebut. Warga mengaku kecewa dengan sikap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang karena sampai saat ini belum berani bertindak tegas.

Bacaan Lainnya

Bahkan jika dalam beberapa hari ini tidak juga ditertibkan, warga kemungkinan akan kembali menghadapi wadah lalat lagi. “Tidak berani bersikap tegas Camatnya. Bisanya kayak gini-gini aja,” ujar Fan, salah seorang warga setempat.

Hingga saat ini tidak sedikit warga yang pesimis dengan tindakan Pemkab Deli Serdang. Warga bahkan menganggap seakan Bupati Ashari Tambunan tidak pernah memberikan perhatiannya kepada warga. Karena daerah peternakan adalah kawasan pemukiman padat penduduk, warga pun berharap agar Bupati Deli Serdang dapat memberikan perhatiannya.

Dikabarkan, Pengusaha yang memasukkan bibit ayam potong itu yakni usaha ternak Harmoni Ternak Pribumi. Usaha ternak ini merupakan usaha milik inisial H yang merupakan ASN Pemko Medan. Meski punya usaha di Desa Dalu X B, namun usahanya ini dijaga oleh anggotanya karena pemiliknya merupakan warga Kota Medan.

[ya]

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait