263 views

Hoax Bertebaran, Covid-19 Bukan Barang Candaan.

(digtara.com)

Digtara.com – Wabah virus korona (Covid-19) memang mengkhawatirkan dan sedang mewabah di dunia bahkan di Indonesia. Khawatir boleh tapi tidak berlebihan dan tidak buat candaan dengan menyebar ketakutan, Rabu (25/3/2020) Sumatera Utara.

Dari penelusuran redaksi digtara.com. Ada dua postingan meresahkan yang tersebar di media sosial khususnya di wilayah Sumatera Utara.

Muat Lebih

Pertama terjadi di Kabupaten Padangsidimpuan. Informasi ini disampaikan oleh Tokoh Masyarakat yang juga Ketua DPC Demokrat Khoiruddin Nasution pada digtara.com yang resah atas bertebarannya informasi yang belum tentu benar di masyarakat.

Khoir pun memposting. “Covid-19 bukan barang candaan,” posting Khoir di akun facebook miliknya.

Cek fakta pertama yaitu dimana surat dari laboratorium Klinik Prodia di jalan Merdeka, Padangsidimpuan, atas nama inisial SMW yang diduga diedit oleh orang tidak bertanggung jawab dengan hasil positif Covid-19, dan dijadikan bahan candaan di grub Whatsapp.

Ini isi percakapan grub tersebut :

Di grub tersebut yang diposting oleh @Frederic ditulis “yang sabar ya Pen”.
@M A : Shit. Serius itu.
@Fre : Iya.
@M A : Maaf Tip, kalau banyak salah gue ke elu.
@Te : Isolasi lah tip, entar aku belikan yang hitam.
@Fre : Akhirnya lengkap semua.
@Fre : We, cukup ya, itu frank.

Pihak kepolisian Polres Padangsidimpuan saat dikonfirmasi mengaku masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang menyebar info tersebut. “Kita masih lakukan lidik. Kalau terbukti hoax, maka akan kita lakukan langkah tegas,” kata Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani.

Pos terkait