Puskesmas PB Selayang II ‘Lockdown’ Setelah Ada Nakes yang Positif

  • Whatsapp
Puskesmas PB Selayang II 'Lockdown' Setelah Ada Nakes yang Positif
Puskesmas PB Selayang II Jalan Bunga Cempaka, Medan. (istimewa)

digtara.com – Puskesmas PB Selayang II di Jalan Bunga Cempaka Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) ‘lockdown’ atau ditutup sementara setelah tenaga kesehatan (nakes) ada yang dikabarkan terpapar positif virus korona (Covid-19).

Kepala Bagian Humas Pemko Medan, Arrahman Pane mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Medan menutup sementara pelayanan Puskesmas PS Selayang II dan pasien dialihkan ke Puskesmas Padang Bulan Jalan Jamin Ginting Kota Medan.

“Kita masih dapat info satu puskesmas, yakni di Puskesmas PB Selayang yang dialihkan ke Puskesmas Padang Bulan Jalan Jamin Ginting. (Penutupan) karena ada yang positif. Ada dua yang positif, Kepala Puskesmasnya dan anak pegawainya,” jelas Arrahman kepada wartawan, Rabu (27/05/2020).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi digtara.com, selain Kepala Puskesmas PB Selayang II, Kepala Puskesmas Kota Matsum juga dikabarkan positif terpapar Covid-19. Namun, Arrahman mengakui belum mendapat informasi tersebut.

“Kalau itu belum dapat info. Kadis (Dinas Kesehatan) menginformasikan hanya satu puskesmas yang ditutup. Nantilah saya informasikan lagi,” paparnya.

Dikatakannya, penutup sementara tersebut untuk dilakukan sterilisasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan dan seluruh pegawai akan menjalani rapid test.

“Kita sterilisasi lokasi, makanya kita alihkan dulu. Nanti juga ada dilakukan rapid test dari Dinas Kesehatan,” ungkap Arrahman.

Diketahui sebelumnya, Puskesmas PB Selayang II memiliki kasus terpapar positif Covid-19 April lalu, 4 tenaga medis dan tenaga kesehatan di Puskesmas dinyatakan positif Covid-19, namun ketika itu fasilitas tidak ditutup dan pelayanan masih beroperasi.

Spanduk yang menginformasikan penutupan kedua instalasi kesehatan itu sudah dipasang di gerbang pagar kedua Puskesmas. Sesuai isi spanduk, pelayanan Puskesmas PB Selayang II dinyatakan dialihkan ke Puskesmas Padang Bulan Jalan Jamin Ginting, mulai 26 Mei hingga 11 Juni 2020.

Sedangkan Puskesmas Kota Matsum ditutup mulai Rabu, 27 Mei hingga 12 Juni 2020. Pelayanan dialihkan ke Puskesmas Medan Area Selatan dan Puskesmas Sukaramai.

[ya]

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan