Update Korona Sumut 21 Mei: 273 Positif, 87 Sembuh, 31 Meninggal

  • Whatsapp
Update Korona Sumut 21 Mei: 273 Positif, 87 Sembuh, 31 Meninggal
Jubir GTPP Covid-19 Sumut, dr Whiko Irwan menyampaikan siaran pers di saluran Youtube Humas Sumut di Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Kamis (21/05/2020). (istimewa)

digtara.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) memaparkan update perkembangan penderita Covid-19 di Sumatera Utara hingga Kamis (21/05/2020) pukul 16.00 Wib.

Juru Bicara (Jubir) GTPP Covid-19 Sumut, dr Whiko Irwan menyebutkan data terbaru hingga Kamis sore pukul 16.00 Wib, penderita Covid-19 positif bertambah 23 orang dari hari sebelumnya menjadi 273 orang. Sedangkan penderita yang sembuh sebanyak 87 orang atau meningkat 10 orang dari sebelumnya. Berikutnya yang meninggal dunia sebanyak 31 orang.

“Untuk data terbanyak di Medan yakni 186 orang, disusul Deliserdang 32 orang dan Pematangsiantar 14 orang. Data ini menunjukkan bahwa upaya melindungi diri belum berjalan dengan baik,” paparnya melalui siaran pers di saluran Youtube Humas Sumut di Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan.

Bacaan Lainnya

Kondisi itu kataya, karena di lapangan masih banyak yang mengabaikan protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak dan tidak menghindari keramaian. Karena itu pihaknya terus mengimbau agar warga mematuhi anjuran dimaksud.

“Tidak perlu bepergian kemanapun, karena kita tidak pernah tahu, siapa yang sakit dan berada di luar. Karena itu mari kita mengambil sikap berpartisipasi memutus mata rantai penularan Covid-19. Hanya dengan cara ini kita bisa kendalikan penularannya,” sebut Whiko.

Sementara menjawab pertanyaan warga terkait ketersediaan reagensia di RS USU, Whiko memastikan isu tersebut saat ini tidak benar adanya. Sebab pemerintah pusat telah mengirimkan sebanyak 16.800 PCR test, berikut NRA test dan VTM dengan jumlah yang sama.

Sedangkan terkait karyawan supermarket Berastagi yang terinfeksi Covid-19, dia menyampaikan bahwa saat ini tengah ditelusuri darimana asal penularan tersebut. Karena sebelum dan sesudah ada kasus Covid-19, Tim Gugus Tugas segera melakukan langkah lanjut seperti melakukan karantina hingga menelusuri riwayat interaksi yang bersangkutan.

[ya]

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait