Adik Via Vallen Positif Korona, Sempat Merasa Sesak dan Mimisan

  • Whatsapp
Adik Via Vallen Positif Korona, Sempat Merasa Sesak dan Mimisan
Via Vallen

digtara.com – Penyanyi dangdut Via Vallen menceritakan kronologi terkait sang adik yang terinfeksi virus korona baru (Covid-19). Melalui Instagram miliknya, Via mengunggah potret paru-paru sang adik yang dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani rangkaian pemeriksaan.

“Ini hasil foto paru2 adekku yg pneumonia. Berawal dr apin yg kepalanya kebentur lantai terus mimisan jd aku bawa ke lab. Aku jg ngajak semua keluarga yg belum pernah check up buat di check semua. Nah hasil paru salah satu adekku ada #pneumonia ,orang tua kuatir krn takut corona ( fyi aktifitas adekku hampir setiap hari ke surabaya anter jemput pacarnya kerja di Mall ),” tulis pelantun lagu ‘Sayang’ tersebut seperti dikutip dari Instagram, Minggu (24/5/2020).

Sang adik, kata Via, sempat menjalani pemeriksaan rapid test dan dinyatakan non-reaktif atau negatif. Beberapa tenaga medis juga menyatakan sesak dan tanda pneumonia tersebut merupakan akibat rokok.

Bacaan Lainnya

“Jadi untuk memastikan semuanya beneran baik2 ajaa, aku bawa dia rapid ke rs rujukan #covid19 dan hasilnya NON REAKTIVE. Aku tanya ada lg tes buat mastiin corona ga? Kata beberapa suster disana ada swab, tp ini ga perlu krn rapidnya sudah akurat. Eman uangnya mbakk, swab mahal lohh dan hasilnya lama,” tulis Via.

Namun, penyanyi 28 tahun itu bersikeras agar sang adik melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan menjalani tes swab.

“Krn aku pengen memastikan 100 persen dia baik2 aja, ya aku maksa aja dia swab dgn ngejanjiin klo hasilnya negatif aku kasih uang jajan krn sebenenya dia ga mau di swab. Akhirnya dia mau… Setelah menunggu 10 harii, ternyata hasilnya POSITIF,” tulis Via Vallen.

Tanpa gejala

Cerita sang adik yang terjangkit virus korona namun tidak mengalami gejala apa pun atau Orang Tanpa Gejala (OTG), akhirnya sampai ke lingkungan sekitar dan menjadi gunjingan.

“Krn adekku msh bolak balik rumah lama ke baruu, akhirnya ada yg lapor ke puskesmas dan akhirnya jadi rame nyamperin ke rumah, ada mobil puskesmas, satpol pp dan mobil polisinya jg. Akhirnya aku keluar buat ngadepin mereka dan memastikan kalo adekku ga akan keluar2 rumah lagi,” tulis Via.

Untuk saat ini, Via mengatakan bahwa sang adik telah menjalani masa isolasi selama 14 hari.

“Udh 2 minggu lebih adekku di isolasi mandiri dirumah, sekeluarga jg di TCM 2x dan udh selesai karantina selama 14 hari,” tulisnya kembali.

Kejadian yang menimpa sang adik ini membuat Via bertanya-tanya bahwa data orang terinfeksi Covid-19 sebenarnya lebih besar dibandingkan data resminya.

“Nah kesimpulannya, adekku yang jelas2 tidak dianjurkan swab krn hasil rapid tesnya NON REACTIVE, tapi krn paksaanku untuk swab demi keamanan orang tuaku dan hasilnya ternyata POSITIF. GIMANA KALO SEANDAINYA WAKTU ITU AKU MANUT AJA SAMA PETUGAS DI RS TIDAK MELAKUKAN SWAB?” tulis Via.

“Brarti sebenernya jumlah orang terpapar coronanya lebih besar dr jumlah yg di data yaa, karena kebanyakan ketika TCM dan rapid yg hasilnya non reactive sudah dirasa cukup, padahal jika di swab bisa saja hasilnya POSITIF,” tulis penyanyi asal Sidoarjo, Jawa Timur itu. [inews]

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Adik Via Vallen Positif Korona, Sempat Merasa Sesak dan Mimisan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan