Peduli Covid-19 Project Pop Rilis Lagu ‘Gara Gara Corona’

  • Whatsapp
Gara Gara Corona
(Screen Shoot video youtube Gara Gara Corona )

digtara.com – Project Pop merilis satu lagu baru berjudul ‘Gara Gara Corona’. Lagu tersebut secara resmi dirilis melalui YouTube Cameo Project dan Project Pop Selasa (24/03/2020) pukul 16.00 WIB.

Lagu ‘Gara Gara Corona’ di-remake dari singel populer mereka sebelumnya yang berjudul ‘Gara Gara Kahitna’.

Hermann Josis Mokalu alias Yosi mengatakan, lagu ini dirilis sebagai bentuk edukasi dan dukungan moral di tengah pandemi virus Korona atau Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Saya bilang aja, mengajak bagaimana kalau kita bikin satu lagu. Yang bisa dipakai untuk menguatkan dan mengedukasi teman-teman yang lagi sama-sama berjuang di masa-masa seperti ini,” kata Yosi.

Keempat personel Project Pop lain, Odie, Tika, Udjo, dan Gugum sepakat dengan ide tersebut.

Produksi lagu ‘Gara Gara Corona’ diagendakan jauh-jauh hari karena mereka kini jarang berkumpul kecuali untuk urusan pekerjaan. Sebelum sepakat remake lagu, mereka sempat mengusulkan lagu lain.

“Ternyata mereka juga punya pendapat, pemikiran yang sama. Cuma, kalau mereka mengusulkan lagu Coconut. Kalau saya mengusulkan Gara Gara Kahitna. Akhirnya disepakatilah kita buat lagu dari Gara Gara Kahitna,” kata Yosi.

Yosi dan Udjo membuat lirik lagu baru untuk ‘Gara Gara Corona’. “Mencari (lirik) yang paling bisa diterima untuk masyarakat,” imbuh Yosi.

Proyek Kolektif

Lagu ini lahir dari proyek kolektif Project Pop dan Cameo Project, komunitas YouTuber Indonesia yang berdiri sejak 2012. Yosi juga bergabung dalam Cameo Project.

“Lagunya lagu kita, tapi sketsa, gimmick-nya dari Cameo Project,” terang Yosi.

Diskusi Project Pop direncanakan jauh-jauh hari sekitar Februari sebelum ada imbauan social distancing yang kini diganti menjadi physical distancing.

Sepakat dengan remake lagu Gara Gara Kahitna, rekaman dilakukan di studio kawasan Tanah Kusir milik Irwan, produser musik yang biasa bekerja sama dengan Project Pop.

Pantauan digtara.com, video yang bari diunggah beberapa jam sudah ditonton 6.142 kali dan memiliki 815 like.

Pada kolom deskripsi, Cameo Project menulis alasan mereka membuat lagu ini, skelaigus mengajak penonton untuk nyanyi bersama lagu tersebut. Tak lupa mereka menuliskan hastag #StayAtHome.

“Epidemi virus corona membuat seluruh masyarakat untuk makin waspada dan dianjurkan utk #StayAtHome. Yuk nyanyi dan joget #WithMe lagu parodi Gara-Gara Kahitna yang kami ubah menjadi Gara-Gara Coroa,” tulisnya.

 

 

 

Pos terkait