Mengekor Mertua, Bobby Nasution Daftar Jadi Kader PDIP

  • Whatsapp
Mengekor Mertua, Bobby Nasution Daftar Jadi Kader PDIP
(Bobby Nasution saat bersilaturahmi dan mendaftar sebagai kader PDIP (ist))

digtara.com | MEDANBobby Nasution kini resmi menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Itu terjadi setelah Bobby secara resmi mendaftar sebagai kader partai politik besutan Megawati Soekarno Putri itu, melalui pengurus daerah (DPD) PDI-P Sumatera Utara.

Bobby datang ke kantor DPD PDI-P Sumut di Jalan Jamin Ginting, Medan pada Kamis (13/2/2020) sore. Kedatangan menantu dari Presiden Joko Widodo itu, disambut langsung Ketua dan Sekretaris DPD PDI-P Sumut, Japorman Saragih dan Sutarto.

Bobby mengatakan, pilihannya untuk menjadi kader PDIP karena dia ingin mengekor sang mertua, Presiden Joko Widodo. “Saya selaku seorang anak tentu juga ingin mengikuti jejak orang tuanya,” lanjut Bobby seperti dilansir dari iNews.

Bacaan Lainnya

Sementara Japorman Saragih mengatakan Bobby saat ini sudah sah menjadi kader PDIP. “Secara otomatis, ketika dia sudah mendaftar dan mengisi formulir menjadi kader maka dia sudah menjadi kader. Secara teknis sudah dilakukan, sementara secara formal nanti dia akan kita berikan Kartu Tanda Anggota,” kata Japorman.

Terkait masuknya Bobby menjadi kader PDIP yang dinilai menjadi sinyal dukungan kepada menantu Jokowi tersebut di Pilkada Kota Medan, Japorman tidak menjelaskan secara rinci. Dia mengungkapkan, sebagai kader maka Bobby berhak maju sebagai calon kepala daerah.

“Dari PDIP, ada dua kader yang maju di Pilkada Kota Medan yakni Akhyar Nasution dan Bobby Nasution. Keduanya memiliki peluang yang sama. Kami tegak lurus terhadap putusan ketua umum terkait dengan siapa yang dicalonkan,” katanya.

[AS]

Pos terkait