Sembuh dari Virus Korona, Anggota DPRD Sumut: Jujur dengan Kondisi Kesehatan Itu Penting

  • Whatsapp
Sembuh dari Virus Korona, Anggota DPRD Sumut: Jujur dengan Kondisi Kesehatan Itu Penting
Sembuh dari Virus Korona, Anggota DPRD Sumut berbagi pengalamannya selama dirawat menjadi pasien covid-19. (istimewa)
digtara.com – Setelah dinyatakan sembuh dari virus korona, seorang Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut), Muhammad Aulia Rizki Agsa berbagi pengalamannya selama menjadi pasien positif virus korona atau Covid-19 tanpa gejala yang telah dinyatakan sembuh pada tanggal 4 April yang lalu.
Dia sembuh setelah menjalani isolasi dan perawatan selama 21 hari di Rumah Sakit Umum Pusat Haji (RSUPH) Adam Malik Medan. Berbagi kisah, Aulia menceritakan pengalaman dan hikmah yang dia peroleh selama menjalani perawatan melalui konferensi video secara live pada Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumut, Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Nomor 30 Medan. Dialog dipandu oleh Jubir GTPP Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah, Kamis (30/04/2020).
“Salah satu hikmah paling penting yang saya ambil dan ingin bagikan kepada masyarakat Sumut ialah agar jujur dengan kondisi kesehatan masing-masing dan tidak takut untuk memeriksakan diri. Hal ini untuk mengurangi penyebaran virus corona, karena penularannya berlangsung cepat,” pesannya.

Dikatakannya, kalau dia tidak cepat berinisiatif dan mengisolasikan diri, karena penularan virus ini sangat cepat, bisa jadi keluarganya, tetangga dan rekan kerjanya juga dapat terpapar Covid-19 ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan