Ban Sepeda Motor Kempes, Pelaku Curanmor Dihajar Warga

  • Whatsapp
Ban Sepeda Motor Kempes, Pelaku Curanmor Dihajar Warga
Tersangka Eko Darmayanto alias Eko saat di Polres Sergai setelah ketahuan mencuri sepeda motor. (istimewa)

digtara.com – Tersangka Eko Darmayanto alias Eko (26) warga Dusun III Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut) akhirnya ditangkap dan dihajar warga setelah ketahuan mencuri sepeda motor. Ban Sepeda Motor Kempes Pelaku Curanmor Dihajar Warga

Pelaku ditangkap warga karena ketahuan membawa kabur sepeda motor Honda Beat warna merah No Pol BK 5732XAO milik korban Andre Rusandi (35) warga Dusun VI KP Padang Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang membenarkan penangkapan pelaku curanmor yang sempat dihajar warga. “Iya benar tersangka sudah diamankan Tim Tekab Satreskrim Polres Sergai saat mendapatkan laporan dari masyarakat tentang adanya pelaku pencurian sepeda motor yang diamankan warga,” ujarnya, Senin (29/06/2020).

Bacaan Lainnya

Akibat perbuatannya, tersangka dan barang bukti sudah diamankan ke Mapolres Sergai guna proses lebih lanjut dan dikenakan pasal 363 ayat 1 ke-4, ke-5 subs pasal 362. “Dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” tegas Kapolres.

Pencurian itu terjadi pada malam Sabtu, 27 Juni 2020, saat korban Andre tiba di rumah sepulangnya dari tempat kerja dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat merah BK 5732 XAO.

Saat itu, korban memarkirkan sepeda motor tersebut di depan rumahnya. Namun saat korban hendak mandi ke sebelah rumahnya, sepeda motor yang diparkir di depan rumahnya sudah tidak ada lagi.

Atas kejadian tersebut, korban berteriak meminta bantuan sehingga warga sekitar melakukan pengejaran dan tidak lama kemudian korban mendapat informasi bahwa sepeda motor miliknya bersama dengan pelaku ditemukan oleh warga.

Pengakuan tersangka, sewaktu kejadian pelaku melakukan aksinya bersama rekannya bernama Reza yang sudah melarikan diri menggunakan kunci T.

Namun usai dibawa kabur, sepeda motor tak bisa distarter, sedangkan Reza sudah berada di depan. Setelah dienggkol sepeda motor tersebut, di tengah perjalanan menuju Sei Rampah sepeda motornya tidak bisa melaju kencang karena ban sepeda motor kempes.

[ya]

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Ban Sepeda Motor Kempes Pelaku Curanmor Dihajar Warga

Pos terkait