Rumah TNI Dilempar Bom Molotov, Begini Motif Pelaku yang Ditangkap Polresta Deli Serdang

  • Whatsapp
Rumah TNI Dilempar Bom Molotov, Begini Motif Pelaku yang Ditangkap Polresta Deli Serdang
Rumah seorang anggota Koramil 15/DT, Pelda Sugiman dilempar bom molotov di Rumahnya Dusun II Gang Teratai Desa Sidomulyo Kecamatan Biru-biru Kabupaten Deli Serdang pada Minggu (28/06/2020). (istimewa)

digtara.com – Rumah seorang anggota Koramil 15/DT, Pelda Sugiman (50) dilempar bom molotov di Rumahnya Dusun II Gang Teratai Desa Sidomulyo Kecamatan Biru-biru Kabupaten Deli Serdang pada Minggu (28/06/2020) sekira pukul 04.30 WIB.

Namun, kurang lebih dari 12 jam, personel gabungan Satuan Reskrim Polresta Deli Serdang dan Polsek Biru-biru berhasil mengungkap tersangka pelemparan bom molotov tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang, Kompol Muhammad Firdaus mengatakan berdasarkan keterangan pelaku Ade Irawan alias Dedek (32) bahwa motif dari pelaku melakukan pelemparan bom molotov itu didasari hutang piutang pelaku dengan Danu (anak dari Sugiman pemilik rumah).

Bacaan Lainnya

“Ya sudah. Berkat kerjasama tim kita bersama Polsek Biru-biru kasus bom molotov ini berhasil kita ungkap dalam waktu relatif singkat. Alasan pelaku melakukan tindak pidana itu karena adanya utang piutang antara Dila dengan Danu,” jelas Kompol Muhammad Firdaus, Senin (29/06/2020).

Dia menjelaskan dari dua tersangka yang melakukan bom molotov itu, salah satu tersangka yang berhasil ditangkap di rumahnya, Adek Irawan alias Dedek warga Jalan Ardagusema Delitua Kelurahan Delitua Timur Kecamatan Delitua Kabupaten Deli Serdang, Minggu (28/06/2020).

Sedangkan otak pelaku yang masih dalam pengejaran bernama Dila (28), warga Jalan Pasar 1 Desa Sidomulyo Kecamatan Delitua Kabupaten Deli Serdang. “Saat ini kita sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku utama pelemparan bom molotov tersebut,” ujar Firdaus.

Tersangka Dedek dipersangkakan pasal 187 jo pasal 55, 56 KUHPidana tentang tindak pidana pembakaran dan turut serta dalam melakukan kejahatan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. “Satu unit sepeda motor tanpa plat yang digunakan beraksi turut disita,” sebut Firdaus.

Peristiwa itu diketahui setelah korban terbangun karena mendengar suara ledakan kecil dari depan rumahnya. Pelda Sugiman melihat kobaran api di bagian pintu depan rumah sehingga berteriak minta tolong dan warga berdatangan. Selanjutnya, peristiwa itu dilaporkan korban ke Danramil 15/DT, Kapten Czi TEJ Tobing dan Polsek Biru-biru. Mengetahui itu, Polisi bergegas mengidentifikasi lokasi.

[ya]

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Rumah TNI Dilempar Bom Molotov, Begini Motif Pelaku yang Ditangkap Polresta Deli Serdang

Pos terkait