Kabaharkam Polri Ingatkan Kapolda dan Kapolres, Protokol Pemakaman Covid-19 untuk PDP atau ODP

  • Whatsapp
Kabaharkam Polri Ingatkan Kapolda dan Kapolres, Protokol Pemakaman Covid-19 untuk PDP atau ODP
Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto selaku Kaopspus Aman Nusa II-Penanganan Covid-19 dalam arahannya kepada seluruh peserta video conference, menegaskan jenazah yang dimakamkan dengan protokol Covid-19 adalah jenazah PDP atau ODP. (dok digtara.com)

digtara.com – Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto selaku Kaopspus Aman Nusa II-Penanganan Covid-19 dalam arahannya kepada seluruh peserta video conference, menegaskan jenazah yang dimakamkan dengan protokol Covid-19 adalah jenazah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau Orang Dalam Pemantauan (ODP). Protokol Pemakaman Covid-19.

“Penting saya sampaikan kepada para Kapolda dan Kapolres, pastikan meninggal karena Covid-19 baru dilakukan pemakaman dengan protokol Covid-19,” ujar Komjen Agus via video conference dari Ruang Pusdalsis Gedung Utama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (14/05/2020).

Komjen Pol Agus Andiranto menilai kasihan kepada keluarga almarhum yang tidak meninggal karena Covid-19. tapi karena sebab lain tapi dimakamkan dengan protokol Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kita ini bangsa yang beragama dan berbudaya, mengurus jenazah dari memandikan sampai menguburkan ada tata caranya, terlebih yang beragama islam. Kalau bukan pasien Covid-19 dan dimakamkan dengan protokol pemakaman Covid-19 ini jelas fardu kifayahnya tidak paripurna,” ungkap Komjen Agus.

Ajak Masyarakat untuk Selalu Berdoa dan Optimis Hadapi Pandemi Covid-19

Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto menghimbau agar semua senantiasa berdoa dan tetap optimis menghadapai pandemi Covid-19. “Sesuai arahan Presiden Jokowi, kita harus optimis menghadapi pandemi Covid-19 ini, ikhitar lahiriah dengan berbagai usaha pencegahan dan penanggulangan Covid-19 harus dibarengi dengan doa, Insya Allah pandemi ini akan segara berakhir,” imbuhnya.

Dia meminta tetap patuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, jangan mudik dan bangun imunitas tubuh yang kuat. “Karena covid-19 ini guru untuk membangun imunitas, kalau imunitas turun semua virus akan mudah menyerang kita,” tegasnya.

Baca Juga: Anev Operasi Aman Nusa II, Kabaharkam Polri: Jangan Mau Terjebak Peradaban

[ya]

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TV. Jangan lupa, like comment and Subscribe.

Kabaharkam Polri Ingatkan Kapolda dan Kapolres, Protokol Pemakaman Covid-19 untuk PDP atau ODP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan