Minggu, 08 September 2024

Dialog Publik, BPKH: Semua Bisa Haji

Muhammad - Jumat, 12 Juli 2024 16:45 WIB
Dialog Publik, BPKH: Semua Bisa Haji
Foto ist
Dialog publik tentang Haji di Aula Univa Medan Jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat (12/7/2024).

digtara.com -Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama Pengurus Besar (PB) Al Washliyah menggelar dialog publik di Aula Universitas Al Washliyah (Univa) Medan Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Harjosari I Kecamatan Medan Amplas, Jumat (12/7/2024).

Baca Juga:

Dialog publik ruang ini mengusung tema 'semua bisa haji bertujuan untuk mengajak generasi muda untuk lebih memahami pentingnya ibadah haji.

Anggota Badan pelaksana BPKH, Amri Yusuf memberitahukan peran BPKH dalam perhajian Indonesia seperti melakukan investasi untuk mendapatkan nilai manfaat bagi jemaah haji.

"Lalu meningkatkan kualitas penyelenggaraan ibadah haji, meningkatkan rasionalitas dan efisiensi penggunaan BPIH dan meningkatkan nilai manfaat bagi kemaslahatan umat Islam Indonesia," ujarnya.

Amri menjelaskan mengapa masa tunggu haji lama tapi orang tetap ingin berhaji lantaran ingin mengejar nilai spiritual.

"Haji ini bukan hanya kewajiban ataupun rukun islam. Tapi ada nilai spiritual yang dikejar dari kegiatan berhaji ini. Haji ini evolusi manusia menuju tuhan dan ibadah haji ini unik dibandingkan ibadah yang lain," terangnya.

Amri juga menyampaikan biaya haji Indonesia itu standar.

"Kalau mau dibilang mahal atau murah, biaya haji kita itu standar. Bisa kita bandingkan dengan biaya haji umrah, bandingkan dengan negara lain dan biaya haji masa lalu," imbuhnya.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru