656 views

Cek Fakta : Dua Warga Positif Covid-19 Dirawat di RSU Nuraini Labuhanbatu Selatan

Cek Fakta dua warga positif covid-19

Digtara.com – Dua warga positif Covid-19 dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Nuraini, Blok Songo, Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Silakan Cek Fakta dua warga positif covid-19 disini.

Sebagaimana postingan facebook akun Sulaiman Sirigar pada Senin, 23 Maret 2020 lalu.
Isi postingan tersebut yakni :

Muat Lebih

“HindRi dri ke ramain. Virus korona terjadi nya di Nur’aini 2 orang positip karona”.

Postingan akun yang di screen shoot.

Saat digtara.com mengkonfirmasi, pihak RSU Nuraini pun membantah dan mengatakan hoax.

“Berita diatas hoax. Benar ada pasien yang dirawat dengan keluhan deman dan sedikit sesak. Tapi pasien sudah dipulangkan karena hanya sakit biasa,” kata Direktur Utama Nuraini dr. Trilia Mandasari, Rabu, (25/3/2020) Sumatera Utara.

Ia menjelaskan, pasien yang dimaksud baru pulang perjalanan dari Nias. Pasien juga sudah dirawat dan dikonsultasikan ke dokter spesialis paru Nuraini dan juga sudah dikonfirmasi ke Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Selatan serta dokter yang menangani Covid-19 di RSU Adam malik.

Karena pasien minta pulang dan kondisinya memungkinkan, kami mengijinkan. Pihak rumah sakit juga menyarankan agar pasien tersebut tetap berada di rumah untuk mengisolasi diri dengan tidak berkeluyuran.

“Setelah foto Thorax, hasilnya normal dan tidak ada menunjukkan tanda-tanda Covid-19, kami juga sudah memberikan obat,” ucap Trilia.

Kini, postingan tersebut sudah tidak ditemukan dan dihapus oleh pemiliknya.

Pihak Nuraini pun meminta masyarakat tidak menyebarkan ketakutan dan hoax disaat Indonesia sedang berjuang agar bisa keluar dari virus yang mewabah tersebut. “Jangan sebar hoax, nanti bisa pidana. Ikuti anjuran pemerintah dengan physical distancing,” pintanya.

(Put)

Tag: Cek Fakta dua warga positif covid-19

Pos terkait