Demo Rusuh Madina: Blokir Jalinsum Seharian, Pengguna Jalan Kecewa

  • Whatsapp

digtara.comDemo menuntut diturunkannya Kepala Desa Mompang Julu, Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) diwarnai kerusuhan.

Tercatat, setidaknya ada dua mobil termasuk mobil dinas dibakar massa dan dua sepeda motor. Massa juga memblokir akses Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tujuan Medan-Padang.

Dari informasi, pemblokiran dilakukan dari Senin 29 Juni 2020 sekitar pukul 15.00 WIB hingga keesokan harinya pukul 04.30 WIB. Meski massa sempat membuka akses jalan tersebut, saat Kepala Desa Mompang Julu, mengundurkan diri.

Bacaan Lainnya

Namun, aksi pemblokiran kembali dilakukan massa yang meminta polisi tidak melakukan penangkapan terhadap peserta aksi.

Agus Wardani (40) warga asal Medan mengaku kecewa dengan pemblokiran yang dilakukan. Seharusnya polisi bisa mengantisipasinya. Ia rencananya ingin menuju Kota Padang, Sumatera Barat.

Baca Juga: Bupati Madina Tuding Ada Yang Menunggangi Pendemo Hingga Rusuh

“Saya sudah menunggu disini hingga 5 jam, macet panjang,” katanya.

Agus tidak mempermasalahkan demo yang dilakukan warga, tapi jangan juga merugian warga lainnya. “Silahkan demo tapi jangan rebut hak orang lain,” ucapnya.

Baca Juga: Demo Rusuh Madina, Warga Kembali Blokir Jalinsum

Warga lainnya, Johan Sahputra mengalami hal yang sama. “Saya sudah tertahan di lokasi ini hampir 3 jam. Kami juga takut melintas, takut kena amuk massa,” katanya.

Pos terkait