Jumlah Pasien PDP dan ODP COVID-19 di Langkat Berkurang

  • Whatsapp
Jumlah Pasien Covid-19 di Sumut Meningkat
Jumlah Pasien PDP dan ODP COVID-19 di Langkat Berkurang (Ilustrasi: Virus Korona.)

digtara.com – Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berkurang. Demikian dikatakan Juru bicara Satuan Tugas Antisipasi Virus Corona (COVID-19) Kabupaten Langkat dr M. Arifin Sinaga.

Berdasarkan data saat ini, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tinggal 2 orang.

“Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga tinggal 18 orang,” ujar Jubir Satgas Pencegahan COVID-19 Langkat, dr Arifin.

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, saat ini yang sudah selesai ODP sebanyak 20 orang dari total sebelumnya 38 orang. Sedangkan yang OTG mengalami kenaikan sebanyak 2.903 orang.

“Data kemaren 38 yang ODP dan sudah berkurang 20 orang, jadi sekarang tinggal 18 orang, sedangkan OTG hari ini sudah naik hingga mencapai 2.903 orang,” ujarnya.

Arifin juga menghimbau, kepada warga yang baru datang dari luar negeri maupun kedatangan dalam negeri agar memeriksa kondisi kesehatannya diberbagai fasilitas rumah sakit milik pemerintah maupun puskesmas yang terdekat.

Menurut data terkini dari Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumatera Utara menyampaikan data terbaru pasien yang terpapar virus corona.

Hingga hari ini, Kamis, 9 April 2020, pasien positif terinfeksi corona terus bertambah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan