Kementerian Kesehatan Gelar Tes Covid-19 Gratis di Medan

  • Whatsapp
kementerian-kesehatan-gelar-tes-covid-19-gratis-di-medan
Ilustrasi: Pengambilan sampel Swab untuk Pemeriksaan Covid-19. (Internet)

digtara.com – Sekitar 100-an orang warga mengikuti pemeriksaan (tes) virus korona (Covid-19) yang digelar secara gratis oleh Kementerian Kesehatan di kompleks GBKP Padang Bulan, Jalan Djamin Ginting, Kota Medan, Senin (8/6/2020).

Pemeriksaan korona dengan metode Polymerase Chain Reaction/PCR  itu, ini dilaksanakan oleh Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Kementerian Kesehatan.

Kepala Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Klas I-Medan, Rosmita Ginting, menyebutkan, dalam sehari mereka menargetkan dapat mengambil sebanyak 100 sampel swab untuk diperiksa.

Bacaan Lainnya

Untuk hari ini, Senin (8/6/2020), pemeriksaan digelar di kompleks GBKP Padang Bulan, Jalan Jamin Ginting KM4, Kota Medan,

“Ini gebrakan kita untuk melakukan swab dan masuk langsung ke metode pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction). Kita mau cepat memutus mata rantai penyebaran virus corona di Sumatera Utara. Pelaksanaan pemeriksaan swab ini juga merupakan kerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara,” sebut Rosmita.

Rosmita menjelaskan, mereka menargetkan seluruh masyarakat Sumut dapat mengikuti pemeriksaan tersebut. Lokasi pemeriksaan pun akan berpindah-pindah, sesuai dengan kebutuhan.

Dalam pemeriksaan tersebut, akan dilakukan pengambilan sampel darah, pengambilan cairan dalam tenggorokan hingga pemeriksaan X-ray atau rontgen.

“Tujuan kita untuk Sumut bebas dari corona. Suluruh masyarakat kalau memungkinkan, kita lakukan. Jadi kita tidak mencari lagi, mencari reaktif atau segala macam, kita langsung tes swab,” tandasnya.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *