Kerusuhan di Madina, Warga Lempari Mobil Pengamanan Water Canon

  • Whatsapp
Kerusuhan di Madina, Warga Lempari Mobil Pengamanan Water Canon
Sejumlah warga menyerang mobil water canon saat kerusuhan terjadi di Desa Mompang Kecamatan Penyabungan Utara Kabupaten Madina, Senin (29/06/2020). (screenshoot video)

digtara.comKerusuhan yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut) sempat mencekam, Senin (29/06/2020) hingga malam hari. Kerumunan warga yang memblokor jalan sempat melempari mobil pengamanan water canon milik Polisi.

Sehingga mobil mundur karena semakin banyaknya kerumunan warga, bahkan sambil melempari menggunakan batu dan benda tumpul lainnya. Warga di sekitar lokasi sangat takut dan khawatir, karena serangan dari warga itu sempat mengenai beberapa Rumah penduduk. Namun, hingga saat ini belum ada laporan kerusakan rumah akibat kericuhan tersebut.

Salah satu video warga yang sudah menyebar di media sosial berdurasi 6 menit lebih itu memperlihatkan ratusan warga memprotes keras hingga melakukan pelemparan kepada petugas kepolisian yang melakukan pengamanan. Padahal mobil water canon itu menghadang dan menghalau kerumunan massa untuk membubarkan diri menggunakan semprotan air.

Bacaan Lainnya

Namun, ratusan warga malah menentang bahkan melempari mobil water canon dan petugas kepolisian yang melakukan pengamanan. Tercatat enam anggota kepolisian mengalami luka-luka dan terpaksa dibawa ke Rumah Sakit terdekat. Warga yang menyaksikan kerusuhan itu sempat mengabadikannya dari dalam rumah. Pasalnya, setiap rumah warga di sekitar lokasi ditutup rapat, karena khawatir akan mengenai keluarganya.

Aksi pemblokiran Jalinsum itu terjadi di Desa Mompang Julu diduga sebagian masyarakat menuntut diturunkan jabatan Kepala Desa Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal.

Dalam aksi ini terjadi pemblokiran Jalan terkait rentetan masalah yang diduga berawal dari pembagian bantuan langsung tunai (BLT) hingga meminta dicopotnya Kepala Desa Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Madina.

[ya]

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait