Kronologi Pasien PDP Korona di RSUD Padangsidimpuan dari Masuk Sampai dirujuk Ke Medan

  • Whatsapp
Pasien Covid-19 Meninggal - PDP Korona di RSUD Padangsidimpuan
Pernah Kontak Fisik, Warga Diminta Melapor Pasca Pasien Covid-19 Meninggal (Proses pemakaman Jisman Hutapea, pasien dugaan positif PDP Covid-19 di TPU Simalingkar B Medan. Sabtu, (4/4/2020) Sumatera Utara. (Irwansyah Putra Nasution))

dr Nina, tim dokter dari RSUD Padangsidimpuan menjelaskan kronologi pasien PDP Korona di RSUD Padangsidimpuan mulai dari saat masuk, hingga dirujuk ke RS Adam Malik Medan.

digtara.comPasien PDP asal Kota Padangsidimpuan yang meninggal di RS Adam Malik Medan terus meninggalkan polemik. Sebelum meninggal, pasien PDP Korona di RSUD Padangsidimpuan tersebut sempat menyiarkan kondisinya saat dirawat di ruang isolasi melalui live Facebook.

Selain menyiarkan keadaannya, dia juga sempat protes terhadap pelayanan RSUD Padangsidimpaun yang menurutnya sangat tidak layak. Pasien juga menulis di status Facebooknya bahwa dia ingin dirujuk ke RS di Medan.

Ini menyiratkan bahwa, RSUD Padangsidimpuan tidak bersedia merujuk pasien PDP Korona ke RS di Medan.

Bacaan Lainnya

dr Nina, tim dokter dari RSUD Padangsidimpuan menjelaskan kronologi pasien PDP Korona tersebut mulai dari saat masuk, hingga dirujuk ke RS Adam Malik Medan.

Menurut dr Nina, pasien berjenis kelamin perempuan yang sedang hamil tersebut datang ke rumah sakit pada 28 Maret 2020, dengan keluhan demam tinggi. Diketahui, pasien tersebut baru pulang dari Jakarta pertengahan Maret lalu.

“Keluhannya pada saat masuk, hanya demam tanpa batuk, tanpa pilek dan tanpa sesak. Pasien ditetapkan sebagai Orang Dalam Pantauan (ODP) dan kemudian diputuskan untuk dilakukan rontgen. Hasilnya pneumonia atau ada infeksi pada paru,” tutur dr Nina, seperti diberitakan waspada.id.

Terhadap si pasien, pihak rumah sakit kemudian menganjurkan untuk melakukan isolasi mandiri dirumahnya.

Pada hari berikutnya, 30 Maret 2020, pasien datang lagi ke rumah sakit dengan keluhan yang sama. Kemudian dilakukan rontgen untuk kedua kalinya.

Pihak RSUD Padangsidimpuan Menganjurkan Pasien PDP Korona untuk Dirujuk ke Medan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan