40 views

Pasca Pengumuman Presiden Soal Kasus Pertama Virus Korona, Pemprov Sumut Minta Warga Tenang

  • Whatsapp
Dinas Kesehatan Sebut Sumut Endemik Difteri
(Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Alwi Mujahit Hasibuan (net))

digtara.com | MEDAN – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara meminta kepada warganya untuk tetap tenang dalam merespon pengumuman kasus pertama virus korona di Indonesia, pada pagi tadi.

Warga diminta untuk tidak panik karena Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah menyiapkan upaya pencegahan dan penanggulangan wabah tersebut. Bahkan Pemrov Sumut telah membentuk tim lintas sektoral untuk upaya tersebut.

Muat Lebih

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara, Alwi Mujahit Hasibuan, Senin (2/3/2020).

“Kita sudah siap. Termasuk tim yang akan melakukan penanganan. Ada dari Dinas Kesehatan, dari RSUP Haji Adam Malik yang menjadi pusat rujukan. Lalu dukungan dari sejumlah rumah sakit besar dan seluruh rumah sakit swasta,”sebut Alwi.

“Kita juga mendapat dukungan dari sektor lain, seperti dari Pelabuhan, Fakultas Kedokteran se-Sumut, Instalasi Kesehatan Polri dan TNI, dan banyak lagi. Jadi masyarakat tidak perlu panik. Tapi tetap perlu meningkatkan kewaspadaan,”pungkasnya.

Alwi menyebutkan, upaya pencegahan dan penanganan akan dilaksanakan sesuai dengan petunjuk teknis yang sudah dikeluarkan Kementerian Kesehatan.

“Secara prinsip kita sudah siap. Tinggal bagaimana teknisnya, besok akan kita rapatkan bersama tim,”tukasnya.

[AS]

Pos terkait