Pasien Positif Covid-19 di NTT Capai Angka 71 Orang

  • Whatsapp
Pasien Positif Covid-19 di NTT

digtara.com – Jumlah pasien positif covid-19 di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terus mengalami kenaikan. Hingga Senin (18/5/2020) angka pasien positif covid-19 sudah mencapai 71 orang.

Dari laporan hasil pemeriksaan swab di RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang, ada 3 pasien terkonfirmasi pasien positif covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan NTT, Dominggus Mere kepada wartawan menjelaskan, 3 orang pasien terkonfirmasi positif itu berasal dari Kabupaten Ende klaster Gowa.

Bacaan Lainnya

“Ketiganya diisolasi di RSUD Ende setelah hasilnya positif,” ujarnya kepada wartawan saat jumpa pers, Senin (18/5/2020).

Dengan bertambahnya 3 kasus baru ini, maka total menjadi 71 kasus pasien positif di NTT.

“Dari 71 kasus positif Covid-19 ini, ada 6 orang sembuh yang merupakan pasien di Kota Kupang. Dan 1 orang juga di Kota Kupang meninggal dunia. Saat ini sedang dalam perawatan sebanyak 64 orang,” jelasnya.

Baca Juga: Kabar Baik, Empat Pasien Positif Covid-19 di RS Bhayangkara Polda NTT Dinyatakan Sembuh

Jumlah pasien dan sebarannya di wilayah NTT yakni Kabupaten Sikka 26 pasien, Kota Kupang 15 orang, Kabupaten Manggarai Barat 12 pasien, Kabupaten Sumba Timur 7 pasien, Kabupaten Ende 4 orang.

Berikutnya, Kabupaten Rote Ndao 2 orang, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) 2 orang pasien, Kabupaten Nagekeo 1 orang, Kabupaten Flores Timur 1 orang dan Kabupaten Manggarai 1 orang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan