Pasien Sembuh Covid-19 di Simalungun Bertambah 3 Orang

  • Whatsapp
Pekerja Jalan Tol Tebing-Parapat Positif Covid-19
Ilustrasi: Virus Korona (Internet)

digtara.com – Sebanyak tiga orang pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif terjangkit Virus Korona (Covid-19) di Simalungun, Sumatera Utara, kini dinyatakan sembuh. Ketiga pasien ini menambah jumlah pasien sembuh di Simalungun menjadi 6 orang.

Plt Kadis Kesehatan Simalungun, Lidya Saragih mengatakan, ketiga pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan swab mereka dinyatakan negatif.

“Sebelumnya ketiga pasien ini dirawat di RSUD Tuan Rondahaim, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun. Selama masa observasi, tidak ada lagi gejala dan tanda infeksi virus Korona,” sebut Lidya, Kamis (28/5/2020).

Bacaan Lainnya

Setelah dinyatakan sembuh, lanjut Lidya, ketiga pasien ini akan menjalani isolasi mandiri di kediaman mereka masing-masing selama 14 hari.

“Jika dirasakan adanya gejala, mereka disarankan untuk segera melapor ke fasilitas kesehatan terdekat guna mendapatkan penanganan lebih lanjut,” tukasnya.

Sementara itu, Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Simalungun, Akmal Harif Siregar, menyebutkan ketiga pasien itu merupakan warga Rambung Merah Kecamatan Siantar, warga Raya Kahean Kecamatan Raya dan warga Kota Pematangsiantar.

Hingga saat ini sendiri, total kasus positif Covid-19 di Simalungun mencapai 16 orang.

“Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari guna memutus mata rantai penyebaran virus Korona tersebut.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan