Personel Brimob Semprot Disinfektan ke Masjid di Medan Jelang Salat Id

  • Whatsapp
Personel Brimob Semprot Disinfektan ke Masjid di Medan Jelang Salat Id
Penyemprotan cairan disinfektan di kompleks Masjid Raya Al Mashun Medan. (Internet)

digtara.com – Personel Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumatera Utara, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan kompleks Masjid Raya Al Mashun Medan, Sabtu (23/5/2020) siang.

Penyemprotan dilakukan mulai dari bagian luar hingga ke dalam masjid. Penyemprotan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus korona (Covid-19) bagi jamaah di masjid tersebut.

“Penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan perintah langsung dari Kepala Satuan Brimob Polda Sumut,” kata Iptu Joko Siswoyo, Kanit I-Subden Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sumut.

Bacaan Lainnya

Selain di Masjid Raya Al Mahsun, Brimob Polda Sumut juga melakukan penyemprotan disinfektan di tujuh masjid lain di Kota Medan. “Sudah delapan masjid yang kita semprot disinfektan, termasuk Masjid Raya,” jelas Joko.

Sementara Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Raya Al Mashun, Ulumuddin Siradj mengatakan, salat Id berjemaah tetap dilaksanakan di masjid tersebut. Pelaksanaanya akan tetap mengikuti protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah.

“Kita sesuai dengan imbauan pemerintah, seperti mengenakan masker, mencuci tangan pakai sabun, membawa sajadah sendiri dan menjaga jarak,” katanya.

Pihak BKM juga akan memeriksa suhu tubuh jemaah yang akan melaksanakan salat Id di sana. “Kalau panasnya melebihi batas, tidak kita perbolehkan. Lebih baik di salat rumah, seperti yang sakit dan musafir,” ungkapnya.

Ulumuddin memperkirakan jemaah yang melaksanakan salat Id di Masjid Raya Al Mashun tidak akan sebanyak tahun-tahun sebelumnya. “Karenanya kita lebih menerapkan physical distancing dan tetap harus jaga jarak. Kita berharap virus ini hilang secepatnya dan keadaan kembali normal,” harapnya.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan