Polisi Tembak Mati Kurir Narkoba Asal Aceh

  • Whatsapp
Polisi Tembak Mati Kurir Narkoba Asal Aceh
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko saat memaparkan pengungkapan kasus penangkapan tersangka MJ. MJ adalah kurir 1 kilogram narkoba jenis sabu-sabu jaringan Indonesia-Malaysia yang berhasil diungkap Polsek Patumbak. (Istimewa)

digtara.com – Personel Polisi dari Polsek Patumbak, Polrestabes Medan, tembak mati seorang kurir narkoba asal Aceh. Dari tangannya disita sabusabu seberat 1 kilogram.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, mengatakan, kurir berinisial MJ (22) itu ditembak mati karena mencoba melawan saat akan ditangkap.

MJ disergap petugas Polsek Patumbak saat berada di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan. Tepatnya di bawah jalan layang (flyover) Amplas pada Selasa, 2 Juni 2020 kemarin.

Bacaan Lainnya

“Dari yang bersangkutan kita sita 1 kilogram narkoba jenis sabu-sabu. Barang haram itu rencananya akan diedarkan di Kota Jambi menggunakan perantara,” sebut Riko, Kamis (4/6/2020).

Riko mengaku MJ merupakan target operasi yang memang sudah mereka incar. Penangkan terhadap MJ dilakukan saat ia sedang menunggu angkutan.

“Sabu-sabu itu disimpan dalam bungkus plastik keripik kentang yang berada di dalam tas ransel miliknya,” sebut Riko.

Penyergapan MJ merupakan pengembangan dari digagalkannya peredaran 35 Kg sabu-sabu oleh Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan. Dalam kasus itu, DS (40), seorang kurir juga ditembak mati di Sungai Apung, Tanjung Balai, Asahan.

Riko mengatakan, dari rangkaian kasus ini diketahui jaringan pengedar narkoba ini menyelundupkan sabu-sabu dari Malaysia. Mereka menggunakan kapal kecil dan masuk ke Sumatera melalui pelabuhan tikus.

Riko menegaskan, Polrestabes Medan akan bertindak tegas terharap para pengedar narkoba. “Kita tidak segan tindak tegas bandar sabu yang ingin eksis di Kota Medan,” tegasnya.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan