PT KAI Kembali Operasikan Kereta Api Medan-Binjai

  • Whatsapp
PT KAI Kembali Operasikan Kereta Api Medan-Binjai
Kereta Api Sri Lelawangsa yang melayani rute komuter Medan-Binjai. (Youtube)

digtara.com – Manajemen PT Kereta Api Indonesia kembali mengoperasikan enam perjalanan kereta api Medan-Binjai-Medan mulai Sabtu, 13 Juni 2020 besok.

Pengembalian operasional dilakukan setelah enam perjalanan kereta itu dihentikan untuk mengantisipasi penyebaran virus korona (Covid-19) pada Maret 2020 lalu.

“Kita mengoperasikan kembali sejumlah perjalanan kereta api lokal. Mulai besok,” ujar Vice President PT KAI Divre I Sumut, Daniel Johannes Hutabarat seperti dilansir Antara, Jumat (12/6/2020).

Bacaan Lainnya

Adapun perjalanan kereta yang kembali dioperasikan, yakni KA Sri Lelawangsa U76 yang berangkat dari Stasiun Medan pukul 08.00 WIB. Kemudian KA Sri Lelawangsa U75 yang berangkat dari Stasiun Binjai pukul 08.45 WIB.

Lalu, KA Sri Lelawangsa U79 (dari Stasiun Medan pukul 11.00 WIB). KA Sri Lelawangsa dari Stasiun Binjai pukul 11.45 WIB. Selanjutnya KA Sri Lelawangsa U90 (dari Stasiun Medan pukul 18.45 WIB). Serta KA Sri Lelawangsa U89 (dari Stasiun Binjai pukul 19.30 WIB)

Pada tahap awal, KAI hanya menjual tiket 70 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia untuk menjaga jarak antarpenumpang selama dalam perjalanan.
Pemesanan tiket dapat dipesan secara daring melalui aplikasi KAI Access dan “go show”.

“Pengoperasian kembali enam perjalanan KA lokal itu sebagai komitmen KAI untuk melayani masyarakat yang ingin bepergian dengan menggunakan kereta api di era normal baru, ” ujar Daniel Johannes Hutabarat.

 

Surat Edaran…

Pos terkait

Tinggalkan Balasan