RSUD Padangsidimpuan Kembali Rawat Pasien PDP Korona, Kontak Erat dengan PDP 01

  • Whatsapp
RSUD Padangsidimpuan
(Salah satu mobil keluarga mencoba menerobos dengan mendekati lokasi pemakaman, Sabtu (4/4/2020)./ Irwansyah Putra Nasution)

digtara.com – RSUD Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut) kembali merawat satu orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19. Pasien asal Kota Padangsidimpuan itu saat ini sudah ditempatkan di ruang isolasi dan diberi kode sebagai PDP 02.

Sesuai dengan keputusan tim dokter C0VID-19, pasien ini memiliki riwayat kontak erat no 28 dari PDP 01 yang beberapa hari lalu dinyatakan meninggal dunia di RS Adam Malik Medan.

Informasi ini dijelaskan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) C0VID-19 Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, seperti dikutip dari laman sindonews.

Bacaan Lainnya

“Terhadap kontak erat dari PDP 02, Tim Gugus Tugas sedang menjaring dan memetakannya, guna pelaksanaan ketentuan isolasi selama 14 hari,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (05/04/2020).

Untuk memutus rantai penyebaran wabah Korona, mulai malam ini TGPP melakukan penjagaan terhadap 46 kontak erat PDP 01. Ke 46 kontak tersebut berdomisili di Kota Padangsidimpuan, dan penjagaan ini, kata Irsan melibatkan TNI dan Polri.

Baca Juga terkait RSUD Padangsidimpuan:

Selain di Kota Padangsidimpuan, terdapat 2 kontak erat yang sebelumnya berinteraksi dengan PDP 01 yang berdomisili di Tapanuli Selatan. Mengenai hal ini, Irsan mengatakan bahwa TGPP Kota Padangsidimpuan sudah meneruskan informasi ini kepada TGPP Tapsel.

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TV.
Jangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan