Tujuh Ekor Ternak Sapi Ditemukan Mati, Diduga Diracuni

  • Whatsapp
Tujuh Ekor Ternak Sapi Ditemukan Mati, Diduga Diracuni
Tujuh Ekor Ternak Sapi Ditemukan Mati, Diduga Diracuni (digtara.com/imanuel lodja)

digtara.com – Tujuh ekor ternak sapi milik warga Desa Oefafi, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang ditemukan mati, Minggu (7/6/2020).

Diduga ternak sapi ini mati akibat diracuni, karena di lokasi ditemukan beberapa ember air yang berisi pupuk. Hewan ternak sapi diduga meminum air yang ada didalam ember tersebut.

Kapolsek Kupang Timur, Iptu Viktor H Saputra, SPi, MSi Minggu (7/6/2020) menyebutkan bahwa 7 ekor sapi ini mati di lokasi persawahan milik Rudolof Sine di RT 10/RW 06 Desa Oefafi, Kecamtan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Matinya tujuh ekor sapi ini pertama kali diketahui oleh Tobias Kause (78), Minggu (7/6/2020) pagi sekira pukul 08.00 wita. Saat itu, Tobias sedang mengembalakan ternak sapi miliknya disekitar lokasi kejadian.

Tobias melihat ada beberapa ekor sapi tertidur disekitar area persawahan tersebut. Dia pun curiga dan mendekat, dan dia mendapati 7 ekor sapi tersebut sudah mati.

Laporkan ke Pemilik

Tobias kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Seprianus Halung, salah seorang pemilik ternak sapi yang mati.

Seprianus Halung dan pemilik sapi yang lain serta warga kemudian mendatangi lokasi penemuan ternak sapi yang telah mati tersebut.

Mereka menemukan 7 ekor ternak sapi telah mati, dan benar sapi-sapi tersebut adalah milik mereka.

Petugas yang mendapatkan informasi tersebut lantas melakukan olah tempat kejadian perkara.

Pos terkait