Update Korona Sumut 11 Juni: Pasien Positif Bertambah 45 Menjadi 680 Orang

  • Whatsapp
Update Korona Sumut 28 Juni, Pasien Sembuh Bertambah 10 Menjadi 383 Orang
Juru Bicara GTPP Covid-19 Sumut, Whiko Irwan. (Istimewa)

digtara.com – Jumlah pasien positif terjangkit virus korona (Covid-19) di Sumatera Utara (Sumut) hari ini, Kamis 11 Juni 2020, melonjak hingga 680 orang. Lonjakan terjadi setelah pada hari ini ditemukan sebanyak 45 orang pasien positif baru.

Juru Bicara pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut, Whiko Irwan, mengatakan bahwa penambahan pasien positif baru secara cukup signifikan itu menjadi bukti bahwa penularan virus corona masih terus terjadi. Sehingga tidak ada pilihan bagi masyarakat untuk selalu mewaspadainya.

“Kuncinya kami sampaikan berulang-ulang, jalankan secara disiplin protokol kesehatan. Tetap pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan hindari keramaian,” tegas Whiko.

Bacaan Lainnya

Whiko memaparkan, dari 680 orang pasien positif Covid-19 yang sudah terkonfirmasi lewat metode Polymerase Chain Reaction (PCR) itu, sebanyak 57 orang diantaranya telah meninggal dunia. Sementara yang sembuh, kini mencapai 204 orang.

“Hari ini ada penambahan 3 pasien positif yang meninggal dunia dan 12 orang pasien sembuh,” terangnya.

Sementara untuk jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat sebanyak 142 orang dan PDP yang sembuh 306 orang. Sementara jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) 413 orang.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait