Update Korona Sumut 20 Mei: Pasien Positif Bertambah 15 Menjadi 250 Orang

  • Whatsapp
Update Korona Sumut, 29 Mei: Jumlah Pasien Positif Baru Pecahkan Rekor Tertinggi
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Sumut, Whiko Irwan. (Istimewa)

digtara.com – Jumlah pasien positif terjangkit Virus Korona (Covid-19) di Sumatera Utara (Sumut) hingga 20 Mei 2020 telah mencapai 250 orang. Jumlah itu mengalami penambahan yang cukup signifikan dibandingkan hari sebelumnya.

“Hari ini bertambah 15 orang penderita Covid-19, total menjadi 250 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara, Whiko Irwan, Rabu (20/5/2020).

Dari jumlah pasien positif itu, sebanyak 30 orang diantaranya telah meninggal dunia. Sementara yang sembuh mencapai 74 orang.

Bacaan Lainnya

“Jumlah korban meninggal dunia pada hari ini bertambah 1 orang dibandingkan kemarin. Sementara untuk pasien sembuh, jumlahnya masih tetap seperti kemarin. Tidak ada penambahan,” terangnya.

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumatera Utara saat ini berjumlah 196 orang.  Jumlah itu turun dibandingkan hari sebelumnya.

“PDP hari ini berjumlah 196, mengalami penurunan 8 orang dari hari sebelumnya yakni 204 orang,” ujarnya.

Sedangkan untuk orang dalam pemantauan (ODP) hingga hari ini berjumlah 539 orang. Bertambah satu orang dari hari sebelumnya.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait