Update Korona Sumut 29 Juni: Positif 1.480, Meninggal 92, Sembuh 383

  • Whatsapp
Update Korona Sumut 29 Juni: Positif 1.480, Meninggal 92, Sembuh 383
Relawan Komunikasi TGPP Covid-19 Sumut, Putri Mentari Sitanggang. (Youtube)

digtara.com – Jumlah pasien yang positif terjangkit virus korona (covid-19) di Sumatera Utara (Sumut) hingga 29 Juni 2020 telah mencapai 1.480 orang. Bertambah 4 orang dibandingkan jumlah kemarin.

Relawan Komunikasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Sumatera Utara, Putri Mentari Sitanggang, mengatakan, untuk menekan penularan virus korona, langkah terbaik yang bisa dilakukan saat ini adalah memutus mata rantai penularan.

Yakni dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang terus-menerus disosialisasikan pemerintah kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kita harus terus membudayakan 3M untuk memutus mata rantai penularan virus korona. Yakni Menutup hidung dan mulut dengan masker. Kemudian mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Serta Menjaga jarak fisik dengan orang lain,” sebut Putri saat sesi konfrensi pers harian TGPP Covid-19 Sumut, yang digelar secara daring, Senin (29/6/2020).

Putri lebih lanjut menyebutkan, dari jumlah 1.480 pasien positif yang sudah terkonfirmasi itu, sebanyak 92 orang diantaranya sudah meninggal dunia. Sedangkan yang sembuh mencapai 383 orang. Untuk hari ini tidak ada penambahan untuk pasien sembuh maupun meninggal dunia.

“Kita patut berbahagia karena jumlah pasien sembuh terus bertambah,” tukasnya.

Selain pasien positif, terang Putri, saat ini ada pula 1.071 orang dalam pengawasan terkait virus korona. Lalu ada 228 orang yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) covid-19.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

 

Pos terkait