Update Korona Sumut, 29 Mei: Jumlah Pasien Positif Baru Pecahkan Rekor Tertinggi

  • Whatsapp
Update Korona Sumut 25 Juni: Penambahan Pasien Sembuh Pecahkan Rekor
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Sumut, Whiko Irwan. (Istimewa)

digtara.com – Jumlah pasien positif Korona (Covid-19) di Sumatera Utara (Sumut) hingga 29 Mei 2020 telah mencapai 400 orang. Jumlah itu bertambah 38 orang dibandingkan hari sebelumnya yang hanya 362 orang.

Pertambahan jumlah pasien ini memecahkan rekor pertambahan kasus baru dalam sehari, sejak kasus pertama Covid-19 ditemukan di Sumut.

“Penambahan kasus positif baru pada hari ini, merupakan yang tertinggi dalam sehari sejak Maret 2020 lalu,” sebut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatanan Penanganan Covid-19 Sumut, Whiko Irwan, Jumat (29/5/2020).

Bacaan Lainnya

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumut masih sama seperti sebelumnya, yakni 137 orang. Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) juga stagnan di angka 311 orang.

Data pasien yang sembuh dan meninggal dunia juga belum berubah. Pasien sembuh berjumlah 118 orang, sedangkan yang meninggal dunia 37 orang.

Dengan melonjaknya jumlah pasien baru Positif Covid-19 ini, Whiko mengimbau kepada masyarakat untuk selalu membiasakan diri dengan protokol kesehatan.

Whiko menegaskan, Pandemi Covid-19 belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. Untuk itu berdamai dan beradaptasi dengan prokol kesehatan merupakan satu-satunya cara efektif untuk menghindarkan diri dari penyakit yang telah merenggut nyawa ratusan ribu orang di seluruh dunia itu.

“Tetap laksanakan dan mulai membiasakan diri dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam kehidupan kita. Selalu gunakan masker, jaga jarak 2 meter, cuci tangan dengan air dan sabun, serta hindari kerumunan orang,” imbaunya.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan