Roger Federer Jadi Petenis Rangking 1 Dunia ATP

  • Whatsapp
Roger Federer Jadi Petenis Rangking 1 Dunia ATP
Petenis Roger Federer

digtara.com – Setelah melewatkan musim lapangan tanah liat, Roger Federer kembali ke lapangan di Turnamen Mercedes Cup 2018 setelah absen selama 11 minggu. Bintang tenis Swiss itu segera harus menemukan top gear-nya, karena rangking No. 1 dipertaruhkan. Jika Federer mencapai final Stuttgart, ia akan melewati Rafael Nadal untuk posisi teratas.

“Saya pikir itu sedikit motivasi ekstra,” kata Federer. “Tapi sekali lagi, setelah kalah di sini tahun lalu di babak (pembukaan), bagi saya, itu akan mengatur ulang tujuan.”

Sebelumnya, Federer mengalami dua kekalahan beruntun di Stuttgart. Dominic Thiem menyelamatkan dua match point untuk menggulingkan petenis Swiss itu di semifinal 2016 dan Tommy Haas mengamankan satu match point saat mengalahkan Federer di babak kedua pada 2017.

Pemain 36 tahun itu kehilangan set pertamanya di turnamen 2018 melawan Mischa Zverev. Tetapi kemudian Federer menemukan bentuknya, melewati petenis Jerman itu dan mengusir Guido Pella untuk mengatur pertandingan semifinal melawan Nick Kyrgios. Taruhannya jelas: Menang, dan meraih kembalinya ke Dunia No. 1 untuk ketiga kalinya musim itu.

Federer bermain tenis yang lebih mantap dari pada Kyrgios yang dinamis dalam kemenangan 6-7 (2), 6-2, 7-6 (5), mengamankan No. 1 dan mencapai final. “Saya sangat senang, sangat lega. Saya pikir itu adalah pertandingan yang sulit (seperti) yang saya harapkan melawan Nick. Kami sudah memainkan begitu banyak breakers, saya kehilangan hitungan,” kata Federer.

“Sangat dekat. Bisa saja sebaliknya, tentu saja. Tapi saya senang saya mendapatkannya dan kembali ke Dunia No 1 Senin depan, jadi ini sangat mengasyikkan. Dan saya punya final lain, jadi ini berita bagus,” sebutnya.

Federer kehilangan dua dari tiga pertandingan sebelumnya melawan lawan berikutnya, Milos Raonic. Tetapi Swiss mengklaim mahkota lapangan rumput ke-18 dengan kemenangan 6-4, 7-6 (3). “Saya benar-benar bahagia. Saya pikir itu adalah final yang bagus dari pihak saya. Saya pikir saya bermain sangat baik sepanjang turnamen, sebenarnya, setelah tidak bermain untuk sementara waktu. Ini comeback yang hebat bagi saya,” kata Federer.

Federer hanya kehilangan servisnya dua kali sepanjang minggu, menang di Stuttgart untuk pertama kalinya pada penampilan ketiganya. Usahanya memungkinkan dia untuk merebut kembali Nomor 1 Dunia selama satu minggu – Nadal kembali ke posisi teratas – yang merupakan minggu terakhir yang dihabiskan Federer di atas gunung tenis.

[ya]

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan