Mitsubishi Beri Nama Bayi Barunya Xpander, Low MPV Pesaing Avanza cs

mitsubishi expander
mitsubishi expander (mitsubishi expander)

Mitsubishi akhirnya buka mulut soal nama bayi barunya. Mobil Low MPV itu diberi nama Xpander. Bukan Expander seperti yang pernah detikOto ulas sebelumnya.

Nama itu terlihat jelas dari tampilan mobil di booth Mitsubishi di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Jika Anda menyalakan mesin mobilnya, Xpander akan muncul di layar speedometernya.

Jika melihat arti bahasa, Mitsubishi Xpander bisa diterjemahkan secara bebas sebagai ‘luas’, namun soal arti nama ini Head of Public Relation Department PT MMKSI, Intan Vidiasari meminta detikOto menanyakannya nanti pada bosnya, Presiden dan CEO Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko. “Nanti ada di pidato Masuko-san,” ujarnya kepada detikOto sambil tertawa.

Bacaan Lainnya

Masuko memang sudah ada di Indonesia, dia secara khusus datang ke Indonesia untuk meluncurkan Mitsubishi Xpander Kamis 10 Agustus 2017 di arena GIIAS . Mobil ini jadi spesial karena dikembangkan secara khusus untuk pasar Indonesia. Meski begitu mobil akan diekspor ke luar Indonesia.

Mobil Mitsubishi Xpander dijual mulai Rp 189 juta sampai Rp 246 jutaan dengan 6 varian. Mobil diperkuat dengan mesin 1.500 liter yang diklaim irit bahan bakar, mesin itu dikombinasikan dengan transmisi otomatis dan manual. Untuk otomatis menggunakan sistem 4 percepatan, sedangkan manual 5 percepatan.

Pos terkait