14 Unit Rumah di Padangsidimpuan Ludes Terbakar

  • Whatsapp
14 Unit Rumah di Padangsidimpuan Ludes Terbakar
(Warga berupaya memadamkan api dalam insiden kebakaran hebat di wilayah pemukiman di Padangsidimpuan, 14 rumah terbakar dalam insiden itu (ist))

digtara.com | PADANGSIDIMPUAN – Kawasan permukiman warga di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, terbakar, Kamis (9/1/2020) sore.

Informasi yang dihimpun, api yang menyebabkan kebakaran berasal dari salah satu rumah milik warga bermarga Pardede. Api kemudian cepat membesar dan membakar rumah yang berada di sekelilingnya.

Begitu melihat api dan asap hitam yang membubung tinggi ke langit, warga lantas mencoba memadamkan api secara swadaya dengan peralatan seadanya. Namun mereka kalah cepat lantaran tiupan angin kencang dan banyaknya material yang mudah terbakar di lokasi kebakaran.

Bacaan Lainnya

“Awalnya gumpalan asap hitam saja. Begitu ada angin kencang, baru kelihatan api marak dan membakar rumah-rumah,”kata Joni Kota, warga di sekitar pemukiman yang terbakar.

14 Unit Rumah di Padangsidimpuan Ludes Terbakar
Warga korban kebakaran kawasan pemukiman di Jalan Sudirman, Padangsidimpuan histeris karena harta bendanya ludes dilalap api (ist)

Upaya pemadaman api berjalan dramatis. Itu karena banyak warga yang menangis histeris dan mencoba menerobos api lantaran ingin menyelamatkan harta benda mereka.

Camat Padangsidimpuan Utara, Zulkifli Lubis mengatakan, dari data yang diterima pihaknya kebaran ini telah meludeskan 14 unit rumah warga. Dimana, dari 14 rumah tersebut didominasi kediaman yang semi permanen.

“Dari data kepling tadi ke kita, ada 14 rumah yang didominasi rumah semi permamen,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Zulkifli mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Kerugian ditaksir miliaran rupiah,” pungkasnya.

14 Unit Rumah di Padangsidimpuan Ludes Terbakar
Warga berupaya memadamkan api dalam insiden kebakaran hebat di wilayah pemukiman di Padangsidimpuan, 14 rumah terbakar dalam insiden itu (ist)

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Pasalnya, hingga saat ini petugas Kepolisian Resort Padangsidimpuan masih melakukan penyelidikan guna menguak penyebab pasti kebakaran.

“Untuk penyebabnya, kita masih lidik,”tukasnya.

[AS]

Pos terkait