15 Orang Warga di Sibolga Keracunan Usai Makan Mi Tektek

  • Whatsapp
15 Orang Warga di Sibolga Keracunan Usai Makan Mi Tektek
Ilustrasi: Keracunan Makanan (Internet)

digtara.com – Belasan warga di Kota Sibolga, Sumatera Utara, terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Mereka mengalami keracunan usai mengkonsumsi mi tektek.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sibolga, Firmansyah Hulu, mengatakan, mi tektek yang dikonsumsi warga itu dibeli dari seorang pedagang di Pasar Inpres Aek Habil, Sibolga pada Sabtu, 6 Juni 2020 kemarin.

“Dua jam setelah makan mi tek-tek, ke 15 orang itu langsung merasakan mual, muntah-muntah, diare, dan sakit kepala,” sebut Firmansyah, seperti dilansir Antara, Senin (8/6/2020).

Bacaan Lainnya

Firmansyah menyebutkan, kelimabelas orang warga yang menjadi korban, terdiri lima anak balita. Lalu tiga orang anak berusia 5-10 tahun termasuk anak penjual mi tek-tek. Kemudian dua orang anak berusia 11-15 tahun dan lima orang dewasa di atas 15 tahun.

“Ke 15 orang warga yang mengalami keracunan langsung dilarikan ke RSUD FL Tobing dan RSU Metta Medika Sibolga. Dua diantaranya langsung diperbolehkan pulang dan hanya rawat jalan. Sementara sisanya harus dirawat di rumah sakit,” sambungnya.

Firmansyah menuturkan, ia bersama tim sudah turun ke lokasi tempat pengolahan mi tektek tersebut di kawasan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah. Hasilnya, mi yang diolah diduga telah terkontaminasi bakteri Staphylococcus Aureus yang bersumber dari lokasi pengolahan makanan milik pedagang mi tektek itu sendiri.

“Lokasi pengolahannya memang terlihat kurang layak dari sisi higienitas dan sanitasinya,” tandasnya.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan