Anggota Polres Sabu Raijua Penjaga Posko Covid-19 Ditemukan Tewas

  • Whatsapp
Anggota Polres Sabu Raijua
Anggota Polres Sabu Raijua Penjaga Posko Covid-19 Ditemukan Tewas (Mayat (ilustrasi/net))

digtara.com  – Anggota Polres Sabu Raijua Brigpol Bambang Setiawan (36) serorang penjaga posko Covid-19 ditemukan meninggal dunia di tempat tidur di belakang kos-kosan.




Korban ditemukan pada Kamis (21/5/2020) pagi sekitar pukul 07.30 wita. Korban meninggal di tempat milik Christian Sabuin di depan Polres Sabu Raijua RT 08/RW 04, Dusun Raeweta, Desa Raemedia, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bacaan Lainnya

Korban pertama kali ditemukan rekan satu tempat kost, Domisiana Gisela Siu (36), yang juga seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Korban ditemukan meninggal dalam keadaan tertidur ditempat tidur dibelakang kos-kosan,” tandas Domisiana Gisela Siu kepada polisi di Polres Sabu Raijua.

Ia mengakui bahwa korban pernah mengeluh kepada rekan satu tempat kost bahwa korban mengidap penyakit asam urat dan juga sering terasa sakit pada bagian dada/jantungnya.

Dari hasil visum luar tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban diperkirakan meninggal wajar.




Menurut Kapolres Sabu Raijua, AKBP Jack Seubelan, SH yang dikonfirmasi, Kamis (21/5/2020) membenarkan adanya peristiwa ini.

“Meninggal karena sakit dan (korban) ditemukan ditempat tidur di belakang kamar kost,” ujarnya.

Kapolres menyebutkan kalau korban sakit asam urat dan darah tinggi. Karena alasan tidak ada pelayaran dan penerbangan maka jenasah korban langsung dimakamkan, Kamis (21/5/2020).




Korban langsung kita makamkan. Istrinya yang juga bidan bertugas di Kabupaten Rote Ndao. Kedua anak nya pun tidak bisa hadir.

“Namun kita sudah komunikasikan dengan keluarga korban di Kupang, Rote Ndao dan Sabu Raijua. Karena tidak ada kapal baik laut dan udara maka keluarga sepakat agar jenasah korban dimakamkan di Sabu Raijua,” ujar mantan Waka Polres Lembata ini.

Ia juga membenarkan kalau korban selama ini bertugas piket jaga di posko penanganan covid -19 Kabupaten Sabu Raijua.




Namun Kapolres membantah kalau kematian korban ada kaitan dengan covid-19.

“Benar dia (korban) selama ini jaga posko covid tapi hasil rappid tes nya negatif. Korban memang meninggal karena sakit,” tegas Kapolres.

Pos terkait